Cara Memilih Jenis Sisir Yang Sesuai Jenis & Tekstur Rambut

cara memilih jenis sisirCara Memilih Jenis Sisir Yang Sesuai Jenis & Tekstur Rambut - SISIR dapat membuat rambut menjadi rapi, sehat, dan indah. Tetapi sebelum menggunakan sisir, ada baiknya kita mengetahui jenis-jenis sisir yang tepat dan sesuai dengan jenis, ketebalan, dan tekstur rambut.

Sisir telah digunakan manusia sejak 5000 tahun yang lampau di Persia. Dari sebuah penemuan arkeologis di Mesir diketahui bahwa sisir telah digunakan di negeri Piramid itu sejak 5.500 SM.

Dalam kebudayaan China kuno, sisir digunakan sebagai aksesori yang mencerminkan status sosial seseorang. Seiring berjalannya waktu, sisir terus mengalami evolusi hingga menjadi salah satu alat penunjang kecantikan yang lebih efisien untuk perawatan rambut. Jenisnya pun semakin beraneka ragam dengan fungsi yang berbeda-beda sesuai jenis sisir beserta fungsinya:

Tooth comb brush

Sisir jenis ini berbentuk lurus pipih dengan gerigi. Berdasarkan kerapatan geriginya, sisir ini dibagi menjadi dua, yaitu sisir bergerigi rapat dan sisir bergerigi jarang. Biasanya sisir jenis ini digunakan untuk menyisir rambut keriting atau rambut yang basah. Rambut yang basah biasanya lebih susah diatur dan sisir ini dapat membantu mengatasi kekusutan pada rambut basah. Untuk memberikan efek rambut lurus mengembang, pilih jenis tooth comb yang lebih rapat.

Cushion hair brush

Sisir ini berguna untuk memijat kulit kepala. Pada dasar bagian dalam sisir yang disebut cushion ini terdapat volume lunak yang serupa bantal. Ini yang membuat rambut panjang dan tebal tidak mudah rontok saat disisir.

Paddle hair brush

Sisir ini memiliki dasar berupa bantalan karet yang lebar dan rata. Sangat cocok untuk meluruskan rambut medium atau panjang. Sisir jenis ini dapat menghaluskan sekaligus membuat rambut terlihat lebih panjang.

Round hair brush

Ingin rambut terlihat indah, ikal, dan bergelombang? Gunakan sisir model bulat. Semakin kecil diameter sikatnya, semakin ikal rambut yang dihasilkan. Untuk menghasilkan tatanan rambut blow yang maksimal, sikat atau sisirlah rambut dari arah dalam ke luar. Tapi untuk yang memiliki masalah kerontokan rambut, jangan menggunakan sisir ini secara rutin karena tarikan pada saat menggunakan sisir ini memicu rambut lebih mudah rontok.

Tail comb brush

Dikenal juga dengan sebutan sisir sasak atau sisir ekor. Bagian ujung yang runcing digunakan untuk membentuk belahan, menata, dan memisahkan rambut. Sisir ini cocok digunakan untuk menyanggul atau French twist.

The pick

Biasa disebut juga sisir garpu. Sisir jenis ini cocok untuk yang memiliki rambut keriting karena dapat membuat rambut keriting tidak kusut. Sisir jenis ini juga dapat mempertegas gelombang rambut.

Vent hair brush

Wanita yang senang menggunakan hair dryer dapat memilih vent brush atau sisir dengan banyak rongga ini karena lubang tengah sisir berguna untuk sirkulasi dan mempercepat pengeringan rambut. Vent hair brush juga berguna untuk membuat rambut terlihat mengembang, meskipun hasilnya tidak semaksimal round brush.

0 Response to "Cara Memilih Jenis Sisir Yang Sesuai Jenis & Tekstur Rambut"

Powered by Blogger.