Cara Aman Dalam Memilih Daging dan Sayuran

trik memilih daging dan sayurCara Yang Aman Memilih Daging dan Sayuran - Kebutuhan makanan ibu hamil biasanya meningkat, seperti konsumsi ikan segar, buah-buahan. Sayangnya buah-buahan atau ikan yang hendak dikonsumsi bisa saja mengandung zat-zat berbahaya.

Samuel Oetoro, spesialis gizi dari RSCM/UI mengingatkan kaum ibu bisa lebih pintar dalam berbelanja. Jika memang meragukan jangan dibeli.

"Jangan beli bahan makanan yang warnanya kinclong atau terang karena biasanya memakai pewarna. Bahan makanan yang jika disentuh lembut biasanya dipakai penyeda," papar Samuel Oetoro, dokter spesialis klinis dari RSCM/UI saat konpres Kehamilan Menyenangkan dengan Kasih Papa dan Frisian Flag Mama di Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Untuk ikan yang ada kandungan formalinnya bisa dilihat matanya yang jernih. Kalau daging biasanya kenyal. "Waspadai ikan yang tidak dirubungi lalat karena bisa jadi karena menggunakan formalin," paparnya.

Tentang buah disarankan untuk dicuci. Penggunaan air hangat akan membantu menghilangkan kuman-kuman yang memicu penyakit.

0 Response to "Cara Aman Dalam Memilih Daging dan Sayuran"

Powered by Blogger.