Cara Hilangkan Selulit

Cara Hilangkan SelulitUntips blog Kumpulan tips dan trik cara : Cara Hilangkan Selulit - MUNCULNYA selulit seringkali mengganggu penampilan. Untuk itu, ketahulilah cara yang tepat guna mengusir selulit membandel.

Garis-garis halus pada kulit atau yang biasa disebut selulit sering kali membuat orang tak percaya diri. Tak sedikit yang ragu untuk memakai busana terbuka karena takut selulitnya terlihat. Namun, meghilangkan selulit memang tak mudah. Meski berbagai produk menjanjikan hasil maksimal, tapi belum ada yang benar-benar memberi bukti nyata.

Anda berniat menghilangkan selulit? Berikut ini hal-hal yang patut Anda perhatikan, seperti dilansir iVillage.

Olahraga

Apakah Anda berpikir latihan berjam-jam di gym akan mengusir selulit? Jangan buang waktu Anda. "Selulit tak berhubungan banyak dengan lemak, latihan berjam-jam tidak akan menghilangkannya," kata Howard Murad, M.D., penulis buku The Cellulite Solution dan pendiri Murad skincare line.

"Anda harus mengerti bila selulit merupakan masalah kulit dan bukan karena lemak." Dia menjelaskan bahwa selulit ditemukan pada area yang minim sirkulasi (bokong dan paha). Pada area ini, kolagen melemah pada dermis (lapisan di bawah kulit) dan lemak di bawah dermis muncul kepermukaan kulit dan menyebabkan garis-garis putih tersebut.

Meski olahraga tidak dapat membantu menghilangkan selulit, namun dapat memperlancar sirkulasi darah yang dapat mencegah penumpukan lemak di seluruh tubuh.

Diet

Kurangnya kolagen merupakan alasan wanita mengalami selulit, untuk itu Dr Murad menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen.

Anda dapat mengonsumsi telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian yang mengandung asam amino. Kandungan glukosamin yang dapat dijumpai pada gandum dan kerang juga dapat membantu produksi kolagen.

Anda juga dapat menaburkan cabai bubuk pada makanan untuk memperlancarkan aliran darah secara instan.

Liposunction

Banyak orang berpikir bahwa berada di meja operasi dokter merupakan cara terbaik untuk mengatasi selulit. Namun, Jenny Kim, M.D, dari Divisi Dermatologi UCLA, berkata bahwa hal ini tak sebaik yang Anda kira.

"Liposunction tradisional menghilangkan lemak yang berada pada jaringan yang lebih dalam dan tidak menghilangkan lemak dipermukaan kulit, di mana selulit berada."

Namun, kini hadir perawatan liposunction yang menggunakan bantuan laser. Hal ini juga menghilangkan selulit secara lebih efektik. Menurut Dr. Kim perawatan ini sangat menjanjikan.

"Liposunction dengan ultrasonik merupakan cara teraman metode paling efektif bila dibandingkan dengan liposunction biasa," ujarnya. Namun seperti halnya perawatan lain, konsultasikan terlebih dahulu ke dokter untuk mengetahui risiko, hasil, dan metode penyembuhannya.

0 Response to "Cara Hilangkan Selulit"

Powered by Blogger.