Cara Pintar Dalam Berbelanja

 Kumpulan Tips dan cara - Cara Pintar Dalam Berbelanja - Tips dan Trik CaraCara Pintar Dalam Berbelanja - Cermat saat berbelanja penting Anda terapkan. Cara ini bisa berguna untuk mengontrol kondisi dompet Anda ketika berbelanja. Apalagi jika Anda tergolong penggila belanja.

Perlu Anda pahami, banyak orang sering merasa cemas ketika melihat kondisi keuangan tidak seimbang dengan jumlah barang yang mereka beli. Bahkan seringkalli barang yang dibeli bukanlah kebutuhan mendesak, atau yang belum diperlukan.

Nah, berikut beberapa kiat untuk menjadi smart shopper, seperti dilansir Cosmopolitan.

Belajar membeli barang yang dibutuhkan

Pertama, ubah diri Anda dari yang tadinya implusive shopper menjadi intelligent shopper.

Artinya, Anda harus tahu betul segala sesuatu tentang barang yang akan dibeli. Mulai dari browsing di internet, membandingkan harga di beberapa toko berbeda, mempertimbangkan alternatif barang yang mirip hingga meminta pendapat teman sebelum membeli.

Berburu barang multi task

Uang bukanlah isu utama menjadi smart shopper, melainkan nilainya! Salah satu cara menjadi smart shopper adalah dengan membeli jenis-jenis yang bersifat multi task.

Misalnya, ikat pinggang yang bisa dimodifikasi menjadi kalung, mini skirt seksi yang cocok dengan atasan apapun, atau tas kerja yang cukup chic untuk dibawa hangout. Sedikit mahal tak masalah, asal dapat sering Anda gunakan.

Pilih barang mahal dan bermanfaat

Mulai sekarang, coba bedakan antara 'menghamburkan uang; dan 'belanja cerdas'. Jika Anda melihat gaun yang lumayan mahal, namun stylish dan saat dipakai membuat Anda terlihat stunning, silakan dibeli.

Setelah itu, sudah dapat dipastikan, Anda akan menggunakan gaun itu berulang kali. Hal ini lebih hemat dibandingkan membeli gaun 'murah' yang pada akhirnya berujung di dalam lemari.

Selalu berburu barang diskon

Barang diskon menjadi kata favorit para wanita di seluruh dunia. Saat diskon itulah menjadi momentum istimewa yang digunakan para wanita untuk berburu ragam fesyen dengan harga 'murah'.

0 Response to "Cara Pintar Dalam Berbelanja"

Powered by Blogger.