Cara Mengobati Sakit Pinggang Dan Info Penyebabnya

 Kumpulan Tips dan cara - Cara Mengobati Sakit Pinggang Dan Info Penyebabnya  - Tips dan Trik CaraCara Mengobati Sakit Pinggang Dan Info Penyebabnya - Sakit pingang pada era sekarang ini tidak hanya dialami oleh orang lansia saja, namun juga dapat menyerang mereka yang masih diusia produktif. Banyak yang menjadi faktor mengenai sakit pinggang yang dirasakan pada usia produktif, sperti :

Penyebab Sakit Pinggang :

* kurangnya bergerak atau berolahraga.
* bekerja dalam posisi duduk terus-menerus.
* trauma punggung bawah atau gangguan seperti sciatica dan artritis cedera olahraga.
* bekerja di rumah atau di kebun.
* tersentak tiba-tiba seperti kecelakaan mobil atau tekanan pada tulang belakang lainnya. menggunakan otot-otot punggung Anda dalam kegiatan yang tidak biasa Anda lakukan, seperti mengangkat mebel atau melakukan pekerjaan berat seperti mencangkul.


Sakit pinggang atau low back pain, biasanya terjadi karena kompresi syaraf, mekanikal atau degeneratif yang berhubungan dengan otot atau bisa juga disebabkan karena adanya peradangan, infeksi, sakit pada tulang seperti osteoporosis, ginekologik (alat reproduksi), dan neurologik (sistem syaraf).

Cara Mencegah Sakit Pinggang.

* Jangan membungkuk ketika berdiri atau duduk.
* Selingi duduk Anda dengan secara berkala berjalan-jalan atau melakukan peregangan otot ringan untuk mengurangi ketegangan.
* Tidurlah dengan miring untuk mengurangi tekanan pada tulang belakang Anda dan dipermukaan yang sukup padat tidak terlalu empuk.
* Selalu melakukan peregangan sebelum latihan olah raga atau kegiatan fisik lainnya yang berat.
* Berolahragalah secara teratur.
* Kenakan sepatu yang nyaman dan bertumit rendah.
* Kurangi atau lebih baik berhenti merokok, karena merokok mengurangi aliran darah ke tulang punggung bagian bawah dan menyebabkan cakram tulang belakang mengalami degenerasi.

0 Response to "Cara Mengobati Sakit Pinggang Dan Info Penyebabnya"

Powered by Blogger.