Cara Ampuh Untuk Terhindar Serangan Flu

 Kumpulan Tips dan cara - Cara Ampuh Untuk Terhindar Serangan Flu - Tips dan Trik CaraCara Ampuh Untuk Terhindar Serangan Flu - INFLUENZA atau dikenal dengan sebutan flu dapat menyerang siapa saja. Berikut ini cara mudah yang dapat kita lakukan untuk menghindari serangan flu. Seperti apa?

Wabah flu yang sudah mendunia menjadikan kita harus selalu waspada. Dengan menjaga kebersihan tubuh, kita akan terhindar dari serangan penyakit yang hinggap dalam tubuh. Berikut beberapa cara yang harus kita lakukan agar terhindar dari serangan influenza, sebagaimana dilansir EmaxHealth (20/1/2013).

Hindari kontak dengan penderita influenza

Beberapa peneliti menilai, melakukan kontak dengan penderita influenza merupakan cara tercepat terserang flu. Contohnya saja bersentuhan tangan, bakteri akan hinggap dengan mudah ke tangan kita. Tanpa sadar, kita akan mengusap hidung atau makan dengan menggunakan tangan kotor. Jika terserang flu, sebaiknya Anda berada dalam rumah dan hindari kontak dengan orang lain. Hal ini dapat mengurangi penularan influenza terhadap orang lain.

Gunakan masker

Penyebaran virus influenza dapat terjadi di mana saja. Jika seseorang bersin, virus akan dengan mudah menyebar melalui udara. Dengan menggunakan masker akan mengurangi virus yang masuk dalam hidung. Masker berfungsi sebagai penyaring udara.

Cuci tangan sesering mungkin

Tangan adalah tempat berkembangbiaknya bakteri. Beberapa penelitian mengatakan, cuci tangan menggunakan sabun secara teratur merupakan pertahanan awal untuk mencegah penyebaran dan perkembangan kuman. Berdasarkan data dari WHO, tangan mengandung bakteri 39.000 hingga 4.600.000 CFU/cm2 yang berpotensi tinggi menyebabkan infeksi menular, salah satunya influenza.

Hand sanitizer

Cairan berupa pengganti sabun juga dapat menghindari tangan dari bakteri. Gunakan hand sanitizer sesering mungkin agar membunuh kuman yang berada di tangan kita.

0 Response to "Cara Ampuh Untuk Terhindar Serangan Flu"

Powered by Blogger.