Tips Merawat Rambut bagi Pengendara Motor

merawat rambutUntips.blogspot.com, blog kumpulan tips triik dan cara, Tips Merawat Rambut bagi Pengendara Motor - KINI, tidak hanya pria saja yang mengendarai motor untuk menembus kemacetan di tengah kota, namun motor juga menjadi pilihan transportasi bagi wanita agar cepat sampai tujuan.

Namun, hal ini tentu juga akan menyebabkan berbagai masalah rambut akibat paparan sinar matahari ataupun angin saat mengendarainya. Oleh karena itu, bagi Anda para bikers, memerlukan perawatan ekstra untuk menjaga keindahan rambut walaupun mengendarai motor. Berikut beberapa tip yang bisa Anda lakukan, seperti dilansir dari iDiva.

Gunakan helm

Selain digunakan sebagai alasan keselamatan, menggunakan helm saat mengendarai motor juga bisa menyelamatkan rambut Anda dari polusi dan debu. Namun, alangkah baiknya jika Anda tetap memperhatikan kebersihan helm. Paling tidak Anda membersihkannya minimal sepekan sekali untuk mencegah timbulnya jamur yang dapat membuat rambut berketombe atau bau. Anda juga bisa melakukannya di tempat penyucian helm yang sudah banyak tersedia.

Gunakan syal

Jika tidak menginginkan tatanan rambut Anda menjadi kacau, maka gunakanlah syal untuk menutupi rambut. Selain bisa tetap bergaya dengan pilihan syal warna-warni, Anda juga bisa mengurangi efek kerusakan rambut ketika berkendara dengan sepeda motor.

Berikan nutrisi pada rambut

Rambut juga perlu tabir surya. Untuk itu, gunakan serum atau kondisioner yang mengandung SPF setelah keramas untuk memberikan nutrisi pada rambut Anda. Lakukan perawatan lainnya secara rutin atau minimal sebulan sekali, seperti creambath atau hair spa.

Mengikat rambut

Dengan mengikat rambut Anda atau menatanya dengan model kepang, maka setidaknya dapat meminimalisir rambut yang kusut dan rusak setelah berkendara.

Bersihkan rambut

Segeralah membilas rambut menggunakan sampo dan kondisioner setelah berkendara. Pasalnya, keringat dan kotoran akibat polusi dan angin akan menyebabkan kotoran bisa menumpuk di kulit kepala. Segera bersihkan rambut untuk menghindari masalah seperti ketombe dan rontok

0 Response to "Tips Merawat Rambut bagi Pengendara Motor"

Powered by Blogger.