Cara Atasi Kulit Kepala Kering

kulit kepala keringUntips blog Kumpulan cara dan tips trik:Cara Atasi Kulit Kepala Kering -  KULIT kepala yang kering tentu akan menyebabkan gatal, iritasi, dan ketombe. Hal ini yang biasanya disebabkan oleh kondisi kulit seperti eksim.

Tak hanya itu, kondisi tersebut juga ternyata sering disebabkan karena program diet cuaca yang dingin hingga penataan rambut. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi hal itu? Berikut tip alami yang bisa Anda coba lakukan, seperti dilansir Womanknows.

Cek diet Anda

Vitamin dan mineral sangat berperan penting bagi kesehatan kulit. Pasalnya, adanya defisiensi vitamin B, vitamin E, asam lemak omega-3, dan juga air menjadi penyebab kulit kepala menjadi kering. Jadi, pastikan Anda minum cukup air dan mengonsumsi banyak buah, sayur, ikan, dan gandum. Konsumsi suplemen dengan multivitamin yang berkualitas juga berguna untuk memastikan kalau Anda tidak kekurangan gizi.

Tidak mencuci rambut

Jika Anda biasa mencuci rambut setiap hari, semua jenis sampo bisa mengikis minyak alami dari kulit kepala Anda. Oleh karenanya, cobalah sesekali tidak mencuci rambut Anda atau mungkin kurangi jadwalnya agar bisa melihat hasilnya.

Gunakan masker rambut

Anda bisa melakukan perawatan rutin dengan menggunakan produk alami agar rambut dan kulit kepala Anda lembap. Penggunaan masker rambut akan secara alami memperbaiki kelembapan folikel rambut dan menyejukkan kulit kepala yang kering.
Pijat kepala

Jika kepala Anda tidak memproduksi cukup minyak alami untuk menghindarkan kulit kepala dari kekeringan, coba pijat dengan ringan kepala Anda untuk membantu menstimulasi aliran darah dan produksi minyak. Saat menggunakan sampo dan memakai kondisioner, pijatlah kepala Anda selama beberapa menit.

0 Response to "Cara Atasi Kulit Kepala Kering"

Powered by Blogger.