Cara Cepat Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

bekas gigitan nyamuk
Untips Blog: Kumpulan Cara dan Tips Trik : Cara Cepat Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk - KESAL dengan bekas gigitan nyamuk yang tak kunjung hilang? Ini dia cara-cara yang dapat Anda gunakan untuk membantu menghilangkan bekas gigitan nyamuk.

Nyamuk (Culicidae) merupakan serangga yang mengigit manusia atau hewan. Gigitan nyamuk bisa membuat kulit kita menjadi gatal dan berubah menjadi benjolan pada permukaan kulit. Dalam beberapa kasus, gigitan bisa berubah menjadi bekas luka yang membekas. Masalah muncul ketika gigitan ini sangat terlihat, misalnya di tangan, wajah, atau kaki.

Berikut cara yang bisa Anda aplikasikan untuk mengatasi gigitan nyamuk, seperti dilansir E-how.

Oleskan campuran minyak geranium dan minyak neroli

Campurkan lima tetes minyak geranium, tiga tetes minyak neroli, dan tiga sendok makan krim wajah yang biasa Anda gunakan. Geranium merupakan antiseptik yang mengurangi peradangan. Dalam kombinasi dengan bahan lain, geranium akan menjaga kulit lentur dan membantu membuat noda kurang terlihat. Kombinasikan dengan witch hazel pada gigitan nyamuk akan mengurangi pembengkakan dan rasa gatal.

Gunakan tretinoin

Tretinoin umumnya dikenal sebagai "Retin-A," sering digunakan untuk mengobati jerawat. Namun, vitamin A derivatif juga membantu memudar bintik-bintik cokelat dan noda dengan bekerja pada tingkat sel untuk memperbarui sel kulit. E-how melansir dibutuhkan waktu (hingga tiga bulan) sebelum Anda akan melihat hasil. Tapi, ini merupakan salah satu obat yang yang telah mengalami pengujian ilmiah yang ketat dan telah terbukti dapat meningkatkan kualitas kulit.

Kompres dengan es batu

Bungkus sepotong es dengan handuk kertas dan terapkan pada kulit Anda segera yang digigit nyamuk. Ini dapat membantu untuk mengurangi iritasi bengkak dan kulit.

Jangan digaruk!

Hindari menggaruk bekas gigitan nyamuk. Jika Anda menggaruk kulit dengan berlebihan dapat meningkat iritasi. Jika daerah ini gatal, gosok dengan ujung jari daripada kuku jari Anda. okezonedotcom

0 Response to "Cara Cepat Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk"

Powered by Blogger.