Cara Dapatkan Kaki Cantik dan Mulus

MESKI letaknya ada di bagian paling bawah tubuh, bukan berarti kebersihan dan kecantikan kaki dapat Anda abaikan. Ikuti beberapa tips berikut untuk mendapatkan kaki yang cantik

kaki indah
 
Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang penting saat beraktivitas. Namun sayang, letaknya berada membuat kebersihan kaki sering diabaikan. Padahal, kaki cantik dapat membuat sandal dan sepatu yang Anda pakai terlihat makin cantik.
 
“Meluangkan 30 menit untuk melakukan pedicure sendiri merupakan perawatan kecantikan yang dapat membuat Anda terlihat berbeda,” ujar pakar kesehatan kaki, Margaret Dabbs.
 
Bila Anda kesulitan merawat kaki akibat tak memiliki waktu untuk melakukan pedicure, ikutilah lima langkah berikut, sebagaimana dilansir Daily Mail:
 
Kikir kuku
 
Pertama, belilah nail file (kikir kuku) yang bagus. “File nail yang buruk hanya akan merusak kuku dan menghasilkan tampilan yang jelek. Sementara file nail dari kaca akan membentuk kuku yang lurus dan sempurna,” kata Dabbs.
 
Kikirlah kuku Anda secara satu arah, dalam garis yang lurus. “Kuku lurus adalah pilihan terbaik dan paling sehat, sementara bentuk bulat hanya akan membuat kuku tumbuh ke dalam kaki,” jelasnya.
 
Gosoklah kuku
 
Selanjutnya gunakan buffer (penggosok kuku) berbentuk persegi. “Menggosok kuku dapat menghilangkan warna tak merata akibat sisa kuteks dan kotoran lain,” ungkap Dabbs.
 
Setelah membersihkan permukaan kuku, gunakan perangkat pedicure untuk membuat kuku terlihat bening. “Prosesnya seperti menyemir sepatu, gosok secara maju mundur hingga kuku terlihat mengilap,” ujarnya.
 
Hilangkan kulit yang mengeras
 
Menurut Dabbs, kesalahan utama saat melakukan pedicure di rumah ialah menghilangkan kulit yang mengeras saat kaki berada dalam air. Padahal saat dalam air, sulit untuk melihat bagian mana yang harus dihilangkan. Ditambah lagi, air seringkali mengandung bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Karenanya, selalu lakukan hal ini saat kaki Anda dalam keadaan kering.
 
Exfoliate
 
Saat kuku dan kulit keras sudah hilang, rendamlah kaki dalam air hangat untuk menghilangkan sel kulit mati. Anda dapat membuat produk exfoliating sendiri dengan mencampur sabun cair dengan segenggam garam laut. Kemudian berilah pijatan lembut pada kaki.
 
“Hal ini membuat kaki yang lelah menjadi segar, membuat kutikula bersih, dan kulit kaki yang cerah,” tambahnya.
 
Lembabkan
 
Untuk kesan yang lebih ‘mewah’, sebaiknya tinggalkan handbody  lotion Anda sehari-hari. “Gunakan minyak kering seperti emu oil yang mengandung pelembap sekaligus bahan antiradang,” tandas Dabbs.

0 Response to "Cara Dapatkan Kaki Cantik dan Mulus"

Powered by Blogger.