Cara Atasi Osteoarthritis

Cara Atasi Osteoarthritis
Untips Blog: Cara Atasi Osteoarthritis - PERNAH merasakan sakit di antara persendian saat Anda berjalan? Anda mungkin harus melakukan check up pada dokter karena bisa jadi rasa sakit pada persendiaan merupakan osteoarthritis.

Osteoarthritis merupakan degenerasi tulang rawan pada sendi. Tulang rawan berfungsi sebagai bantalan antara tulang dan sendi. Kerusakan jaringan ini menyebabkan rasa sakit dan peradangan. Osteoarthritis disebabkan oleh genetika dan penyalahgunaan pada tulang rawan di sendi dari berlebihan, ini bisa disebabkan oleh cedera dan obesitas.

Jika Anda khawatir tentang penggunaan obat kimia untuk penyakit ini, ada bahan alami lainnya yang dipercaya mampu mengatasi dan mencegah osteoarthritis, seperti dilansir Healthline.

Konsumsi bawang

Sebuah studi 2010 dari King College London menemukan bahwa dialil sulfida, senyawa yang ditemukan dalam bawang putih, bawang bombai dan daun bawang, yang dikenal sebagai alliums, sebenarnya menghambat enzim yang menyebabkan sendi merosot.

Diet sehat

Indeks massa tubuh yang tinggi, terutama yang cukup tinggi untuk dianggap obesitas, punya risiko lebih besar terkena osteoartritis, terutama di pinggul dan lutut. Ada tekanan ekstra yang cukup besar pada sendi dan tulang rawan yang terjadi dengan akibat dari kelebihan berat badan. Menurunkan berat badan akan mengurangi gejala nyeri.

Olahraga

Olahraga merupakan bagian penting dari pencegahan osteoarthritis dan pengentasan gejala, karena itu membuat sendi lebih sehat. Pilihan olahraga low impact seperti berenang, yoga, dan berjalan efektif untuk melatih detak jantung Anda tanpa memberikan tekanan lebih lanjut pada sendi. Latihan beban juga penting karena akan meningkatkan otot dan kesehatan tulang.

Konsumsi cabai dan paprika

Senyawa kunci yang ditemukan dicabai merah yang memberi rasa pedas, capsaicin, juga telah ditemukan untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak dari osteoarthritis. Makan paprika juga bermanfaat pada nyeri arthritis, kita tahu bahwa paprika memiliki sifat anti-inflamasi

Perhatikan posisi duduk

Postur duduk yang baik bisa meredakan stres pada sendi, jadi penting untuk mempertahankan kedua kurva alami dari tulang belakang Anda apakah duduk atau berdiri.

Keluarga berry sebagai antioksidan

Buah-buahan seperti berry, apel, plum, dan buah persik mengandung antioksidan yang mengurangi peradangan.

Bersahabat dengan jahe

Jahe telah lama disebut-sebut sebagai obat untuk banyak hal termasuk morning sickness dan rasa mual, migrain dan kulit teriritasi. Menikmati teh jahe, menambahkannya ke resep favorit Anda atau mencoba kompres jahe panas pada sendi yang sakit menjadi salah satu cara alami mengurangi sakit pada osteoarthritis.

0 Response to "Cara Atasi Osteoarthritis"

Powered by Blogger.