Tips Kurangi Rasa Sakit Pasca Pakai Sepatu High Heels

Tips Diet - Tips Kurangi Rasa Sakit Pasca Pakai Sepatu High Heels - langkah langkah diet sehat bugarTips Kurangi Rasa Sakit Pasca Pakai Sepatu High Heels - Bagi wanita yang tidak terbiasa, memakai sepatu high heel bisa sangat menyiksa. Kaki bisa sakit dan pegal berkepanjangan. Bagaimana agar nyaman dan kaki pun tetap sehat?

Ahli kesehatan kaki Stephen Strain asal London memberikan beberapa tipsnya soal bagaimana agar wanita tetap bisa memiliki kaki yang sehat meski sering memakai high heels. Sebelum membeberkan tips tersebut, ia lebih dulu menjelaskan kenapa sepatu high heels bisa membuat kaki wanita sangat sakit.

Seperti dikutip dari Daily Mail, semakin jarang Anda memakai sepatu jenis tersebut dan makin tinggi hak sepatu itu, semakin sakit juga kaki Anda nantinya. Otot betis berkontraksi saat kaki berjalan dengan sepatu ini. Pergelangan kaki juga jadi berada beberapa inchi di atas tanah, sehingga otot betis jadi harus lebih bekerja keras.

Sama seperti olahraga, jika otot kita belum terbiasa, sesudah melakoni aktivitas tersebut tentu badan akan terasa sakit keesokan harinya. Hal serupa berlaku pada sepatu high heels.

Strain mengatakan sangat penting memiliki sepatu high heels yang bisa dipakai dengan nyaman dan benar. Sepatu tersebut sebaiknya memiliki tempat untuk ujung kaki bergerak. Kalaupun sepatu itu ujungnya lancip, bagian tersebut seharusnya berada setelah tempat ujung kaki berada sehingga tidak menekannya. Jika hal sebaliknya terjadi, ujung kaki akan terasa sangat sakit setelah Anda seharian memakai sepatu high heels tersebut.

Keruncingan hak sebuah sepatu juga menentukan bagaimana pengaruhnya pada kaki Anda. Semakin runcing hak sepatu tersebut, semakin besar juga dampaknya pada kaki.

Sebaiknya kalau Anda ingin rasa sakit itu tidak datang terus-menerus, biasakanlah memakai sepatu high heels dalam beraktivitas. Dengan rutin pakai sepatu jenis tersebut, otot kaki Anda akan terbiasa. Pemakaian high heels yang tidak teratur justru bisa membuat betis semakin nyeri.

Idealnya, variasikan pemakaian sepatu high heels Anda dengan sepatu yang haknya tidak terlalu tinggi. Dengan cara ini otot kaki akan jadi lebih terbiasa.

Bagi mereka yang suka memakai sepatu high heels, usahakan menyempatkan diri untuk melakukan strecthing atau peregangan setiap pagi. Langkah ini bisa membuat otot tidak tegang dan peredaran darah lancar.

Untuk meredakan rasa sakit atau pegal, Anda juga bisa merendam kaki di air hangat. Tambahkan garam Epsom. Garam tersebut kaya akan kandungan mineral termasuk magnesium dan sulfat. Saat kulit menyerap magnesium, hal itu akan membantu tubuh memperbaiki dan memperbaharui jaringan yang rusak.

Tak ada salahnya juga sesekali Anda memanjakan diri dengan melakukan pedicure. Perawatan yang bisa dilakukan di salon atau di rumah ini, bisa meredakan ketegangan di kaki dan membuat bagian tubuh itu lebih terawat.

0 Response to "Tips Kurangi Rasa Sakit Pasca Pakai Sepatu High Heels"

Powered by Blogger.