Cara Sederhana Cegah Penyakit Jantung

Tips Diet - Cara Sederhana Cegah Penyakit Jantung - langkah langkah diet sehat bugarCara Sederhana Cegah Penyakit Jantung - RISIKO penyakit jantung mengintai siapa saja. Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat menjadi salah satu penyebabnya. Namun, Anda dapat mencegah risiko tersebut dengan melakukan beberapa kebiasaan sehat berikut.

Ternyata, perubahan kecil dalam hidup Anda bisa memberikan manfaat yang baik terhadap kesehatan Anda. Misalnya saja, perubahan pola makan yang sedikitnya dapat menjauhkan Anda dari risiko penyakit jantung yang mematikan. Untuk itu, perubahan berikut ini bisa membantu Anda agar terhindar dari penyakit jantung, demikian yang dilansir Magforwoman.

Olahraga
Anda dapat menurunkan risiko penyakit jantung dengan berolahraga secara teratur. Khususnya bagi wanita yang mengalami menopause. Setelah Anda menopause, kemungkinan tekanan darah dan kadar kolesterol akan meningkat. Untuk itu, Anda bisa melakukan latihan kardiovaskular sebanyak empat kali dalam sepekan dan 35 menit setiap sesi latihan. Minimal lakukan olahraga sebanyak tiga kali sepekan untuk jantung tetap sehat.

Konsumsi makanan sehat
Sertakan sayur dan kacang-kacangan dalam menu Anda. Hindari makanan beku atau kalengan, daging merah dandan makanan instan. Mereka cenderung memiliki kadar garam lebih yang tidak baik bagi jantung Anda.

Kurangi garam dan setop merokok
Kurangi asupan garam dalam makanan Anda untuk mengontrol tekanan darah dan berhentilah merokok mulai dari sekarang.

Konsumsi makanan dengan omega-3
Gandum, atau ikan salmon bisa menjadi pilihan Anda. Omega-3 membantu untuk memperlambah pertumbuhan plak dalam pembuluh darah yang dapat menyumbat arteri.

Meditasi untuk mengurangi stres
Anda bisa berendam air hangat, mendengarkan musik, dan bisa membantu menenangkan pikiran Anda. Jangan menyimpan emosi Anda, biarkan mereka keluar dalam bentuk tawa atau tangisan. Marah dan menyimpan emosi punya kaitan yang erat dengan stres dan penyakit jantung.

0 Response to "Cara Sederhana Cegah Penyakit Jantung"

Powered by Blogger.