Cara MengHilangkan Lingkaran Hitam Bawah Mata Dengan Bahan Alami

Cara MengHilangkan Lingkaran Hitam Bawah Mata Dengan Bahan Alami - LINGKARAN hitam di bawah mata tidak hanya dialami oleh para wanita tetapi juga dialami oleh pria. Lingkaran hitam muncul akibat dari pola hidup yang tidak sehat. Beberapa penyebab munculnya lingkaran hitam adalah faktor keturunan, berlebihan dalam menggosok mata, pigmentasi berlebihan akibat paparan sinar matahari, kurangnya wkatu tidur, dan kurangnya hidrasi.

Lalu, bagaimana cara mudah untuk mengatasinya? Memang, terdapat berbagai macam produk kosmetik yang dapat menghapus lingkaran hitam mata. Namun, alangkah baiknya jika menggunakan bahan-bahan yang alami. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menghapus lingkaran hitam pada mata, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Minggu (9/8/2015).

Mentimun

Salah satu cara yang efektif dalam menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Mentimun mengandung astringent dan toner kulit, karenanya cobalah untuk meletakkan potongan buah mentimun atau halusan mentimun pada mata Anda selama 10 menit. Lakukan secara rutin setiap hari. Ini tidak hanya berkhasiat untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata tetapi juga merelaksasi kedua mata Anda.

Air

Cara mudah untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata adalah dengan mengonsumsi banyak air putih. Selain menghilangkan lingkaran hitam, tentu kulit Anda juga akan lebih terhidrasi

Tidur

Kurang tidur selama jangka waktu yang lama dapat memberikan dampak yang serius. Salah satu tanda kurangnya frekuensi Anda dalam beristirahat adalah membentuk lingkaran hitam di sekitar mata Anda. Hal tersebut dapat terjadi lantaran otot-otot dan jaringan di sekitar mata yang menegang. Anda perlu menenangkan dan meremajakan kedua mata untuk kembali mendapatkan mata yang sehat. Karenanya, cara terbaik untuk mengurangi munculnya lingkaran hitam adalah dengan tidur yang cukup.

Kantung teh

Cara lain yang efektif dalam mengurangi lingkaran hitam pada mata adalah dengan menggunakan kantung teh. Bila Anda telah selesai meminum teh pada pagi hari, simpan kantung teh dalam lemari es untuk digunakan kembali. Saat Anda memiliki waktu yang senggang, ambil kembali kantung teh, diamkan terlebih dulu, kemudian letakkan di atas mata Anda.

Tomat

Tomat sangat baik untuk mencerahkan warna kulit. Anda dapat mencampurkan satu sendok teh air tomat dan lemon ke dalam sebuah gelas. Aplikasikan campuran tersebut pada lingkaran hitam mata Anda secara perlahan, kemudian diamkan selama 10 menit. Jika sudah, bilaslah dengan air bersih.

Minyak Almond

Minyak almond adalah bahan alami yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit di sekitar mata. Usapkan minyak almond secara rutin untuk mencerahkan kulit di sekitar mata Anda. Pijatlah secara perlahan dan lakukan hal tersebut setiap sebelum tidur. Biarkan selama satu malam dan bilas keesokan paginya dengan air dingin. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun atau campuran dari minyak almond dan minyak zaitun untuk hasil yang maksimal.

0 Response to "Cara MengHilangkan Lingkaran Hitam Bawah Mata Dengan Bahan Alami"

Powered by Blogger.