Cara Agar Biaya Liburan Menjadi Murah

BIAYA liburan tidak selalu mahal jika mengerti apa yang bisa dilakukan sesuai anggaran yang dimiliki. Bagaimana caranya?

Berikut lima trik mendapatkan biaya liburan yang lebih murah dilansir dari Thrillist.

Sewa homestay

Jika Anda berlibur dengan anggaran yang tidak terlalu banyak, hindari menginap di hotel. Sebaliknya, Anda bisa menyewa homestay yang harga sewanya lebih murah daripada sebuah kamar hotel.

Homestay menawarkan lebih banyak fasilitas seperti layaknya rumah pada umumnya, seperti dapur dan ruang tamu. Sehingga Anda bisa lebih hemat dengan memasak sendiri.

Manfaatkan tur wisata gratis

Ada beberapa wisata yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Jika memungkinkan, pergilah ke tempat tujuan Anda dengan berjalan kaki. Karena dengan begitu Anda bisa melihat setiap sudut yang mungkin tidak akan Anda dapatkan ketika Anda naik taksi.

Jika ke Korea Selatan misalnya, ada banyak mahasiswa yang senang mengajak wisatawan tur secara gratis. Sementara di Jakarta, wisatawan dapat berkeliling Jakarta dengan bus City Tour secara gratis.

Makan street food

Jika tidak ingin kantong Anda jebol, hindarilah makan di restoran-restoran. Anda bisa mencoba street food yang dijajakan oleh para penjual makanan yang banyak berdagang di taman, maupun jalan-jalan pusat kota.

Di Yogyakarta misalnya, Anda tidak akan kesulitan menemukan angkringan maupun kedai-kedai makanan di sepanjang jalan Malioboro.

Makan makanan lokal

Memakan makanan lokal bukan saja membuat Anda memahami bagaimana sebuah tempat menciptakan kuliner yang khas, tetapi juga dapat membuat isi dompet Anda tidak cepat terkuras.

Jika di Surabaya, Anda bisa mencoba rujak cingur, di Bandung bisa mencoba batagor, sementara di Yogyakarta Anda bisa mencari makanan seperti gudeg dan nasi kucing yang dijual dengan harga yang cukup murah.

Riset sebelum pergi

Biasakanlah untuk tidak pergi ke suatu tempat tanpa mengetahui apa yang ada di tempat tujuan Anda. Anda bisa browsing mengenai tempat wisata mana saja yang bisa dikunjungi secara gratis dan tempat-tempat yang memungkinkan Anda tidak akan mengeluarkan terlalu banyak uang.

Untuk mencari tahu hal umum di kota atau negara tujuan Anda, Anda bisa mencarinya di blog-blog traveller, akun Twitter travel lokal dan jangan ragu untuk bertanya pada orang-orang yang memiliki kedekatan dengan tempat tujuan Anda.

0 Response to "Cara Agar Biaya Liburan Menjadi Murah"

Powered by Blogger.