Cara Mudah Masak Kepiting

Kumpulan Tips -Cara Mudah Masak Kepiting- SEBAGIAN orang mungkin belum tahu cara mengolah kepiting. Apalagi, selama ini kebanyakan kita selalu mengonsumsinya di restoran yang memang tinggal makan.

Cara Mudah Masak Kepiting


Bisa dibilang, untuk mahir memasak kepiting butuh beberapa kali latihan. Apalagi, kepiting tersembunyi di balik kulitnya yang keras hingga sulit diketahui tingkat kematangannya.

Simak cara mudah mengolah kepiting, seperti dilansir Ehow, Rabu (15/2/2012) berikut ini.

1. Tuangkan sekira satu liter air ke dalam panci atau wadah berukuran besar. Lalu, beri garam sebanyak 5 sendok makan, rebus hingga air mendidih.

2. Setelah mendidih, masukkan kepiting lalu tutup untuk beberapa menit. Kepiting membutuhkan waktu lebih lama untuk memasaknya, sekira 15 sampai 20 menit. Kalau kepiting yang Anda masak berukuran kecil, cukup 10 menit.

3. Angkat kepiting bila sudah berubah warna menjadi oranye terang. Setelah itu, rendam kepiting ke dalam air dingin. Ini berfungsi menjaga juicy daging kepiting.

4. Sajikan hangat di piring. Diamkan beberapa saat, lalu simpan beberapa jam di kulkas. Setelah itu, Anda keluarkan untuk segera dinikmati.

selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mudah Masak Kepiting"

Powered by Blogger.