Cara Bumbui Daging Agar Meresap Sempurna

Cara Bumbui Daging Agar Meresap Sempurna - DAGING memiliki kadar protein yang baik untuk kebutuhan tubuh. Namun guna memberikan rasa lebih gurih, perhatikan pemakaian bumbu untuk daging.

Cara Bumbui Daging Agar Meresap Sempurna


Penambahan bumbu untuk daging meningkatkan rasa alaminya. Memang harus disadari, perlu waktu lama agar bumbu untuk olahan daging bisa meresap sempurna.

Caranya, daging yang akan dimasak harus direndam terlebih dahulu dengan bumbu dan rempah-rempah sesuai selera. Campuran bumbu rendaman ini bisa Anda gunakan dengan cara meremas bersamaan dengan daging. Kemudian diamkan daging hingga beberapa lama. Demikian seperti dilansir Ehow, Sabtu (25/2/2012).

Untuk mendapatkan cita rasa daging yang lezat, rendam daging sambil dibungkus kantong plastik agar terhindar dari bakteri lalu taruh di dalam panci. Teknik slow cooking juga bisa Anda pakai, dengan waktu yang digunakan bisa mencapai 10 jam karena menggunakan suhu api kecil.

Memakai teknik slow cooking adalah pilihan utama untuk meresapkan bumbu pada daging. Hal ini dilakukan sebelum Anda memasak karena memasak menggunakan daging memiliki berbagai cara yang berbeda sehingga menimbulkan banyak rasa sesuai selera.

Selain itu, bumbu yang akan digunakan pada olahan daging bukan sebatas direndam, digosok, maupun dengan proses memasak yang lama. Cara lainnya, bumbu dimasukkan ke dalam daging. Biasanya proses ini dikhususkan bagi daging kalkun karena memiliki rongga daging yang luas. Bawang putih dan bawang merah selalu menemani olahan bumbu tersebut. Kebanyakan pula proses memasaknya dibakar maupun dimasukkan ke dalam oven. okezone

0 Response to "Cara Bumbui Daging Agar Meresap Sempurna"

Powered by Blogger.