Tren Mode 2010 - Signs of Times

Tren Mode 2010 - Signs of Times, Trend Mode 2010, TAHUN 2010 sebentar lagi nah yuk kita lihat tren mode 2010 dari ASOSIASI Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) di blog tips dan trend terbaru yang diambil dari okezone lihat juga tren trend 2010 di kategori trend 2010ini..


Tren Mode 2010 - Signs of TimesASOSIASI Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat telah berhasil merumuskan tren mode 2010 lewat perhelatan Fashion Tendance 2010. Persembahan keindahan yang penuh dengan kesungguhan dan dedikasi untuk para pecinta mode Tanah Air.


Acara pergelaran busana dibuka oleh istri Wakil Gubernur Jawa Barat Sendi Dede Yusuf. Dalam kata sambutannya, Sendi mengutarakan apresiasi terhadap perancang APPMI Jawa Barat yang telah ambil bagian memajukan perkembangan mode Kota Bandung, sekaligus melestarikan warisan budaya leluhur.


"Citra positif ini harus kita pelihara melalui kompetisi dan pergelaran busana hingga akhirnya Bandung menjadi pusat tren mode dan industri busana yang harum namanya," tutur Pembina APPMI Jawa Barat dan Ketua Umum Yayasan Batik Jawa Barat ini saat acara Fashion Tendance Jawa Barat 2010 "Signs of Times" di Hotel Hilton, Bandung, Rabu (16/12/09) malam.


Rebecca Ing mengawali barisan desainer yang malam itu mempresentasikan karya-karyanya. Desainer selanjutnya berturut-turut adalah Iva Latifah, Eddie P Chandra, Susan Zhuang, Herman Nuary, Jennij Tedjasukmana, Malik Moestaram, Irna Mutiara, Harry Lam, Deden Siswanto, Henny Noer, Rudi Liem, Harry Ibrahim, Nuniek Mawardi, dan Misan.


Fashion Tendance Jawa Barat 2010 mengusung perpaduan fesyen dan arsitektur. Karya arsitektur yang disandinginya adalah karya-karya arsitektur tempo dulu yang banyak terdapat di Kota Bandung.


Arahan tren mode 2010 tersebut tak lepas dari hasil "membaca" para desainer terhadap kecenderungan tren yang akan booming di tahun mendatang. Tapi, tetap mengusung ciri khas rancangan masing-masing.


Ketegasan arsitektur mereka implementasikan dalam berbagai rancangan malam itu. Elemen-elemen, seperti geometris, bentuk, volume, curving adalah elemen bangunan yang memiliki kesamaan dengan busana. Dua bidang yang sama-sama menyatukan keindahan estetika dan kegunaan.


Kekokohan bangunan tampil dalam cutting, warna, detail, dan material. Malik Moestaram, misalnya. Ia menggunakan tampilan army yang kaku dan maskulin. Detail emblem dan tanda kepangkatan di atas bahan warna ungu, terakota, fuchsia, hitam, off white, dan hijau tampil dengan "garang", tapi juga lembut.


Sementara di deretan busana muslimah, salah satunya terdapat Irna Mutiara. Ibu tiga anak ini mengejawantahkan konsep heritage di atas bahan silk, jersey, dan tile yang ringan dan melayang. Warna gold, krem, dan abu-abu ditampilkan polos dalam nuansa lembut. Sementara aplikasi tumpuk tampak bermain apik di sana-sini.


Memang, ke-15 desainer telah memberikan hasil kreasi terbaiknya untuk proyeksi tren mode tahun depan. Seperti ditegaskan Sendi Dede Yusuf, selayaknya kita memberikan apresiasi tinggi terhadap mereka yang turut memajukan fesyen dan industri busana Jawa Barat, Khususnya kota Bandung.


Tren Mode 2010 - Trend Mode 2010- gaya busana 2010

0 Response to "Tren Mode 2010 - Signs of Times"

Powered by Blogger.