Tips Mengolah Daging Kambing

Tips Diet - Tips Mengolah Daging Kambing - langkah langkah diet sehat bugarTips Mengolah Daging Kambing - Ingin memasak gule atau tongseng kambing? Rasa gurih dan bau yang mengundang selera, membuat daging kambing terasa istimewa. Untuk itu, Anda perlu tahu cara mengolah daging kambing yang baik. Berikut tipsnya:

1. Pilihlah daging kambing yang warnanya merah segar dan kenyal, lemaknya putih dan mengilap, tulangnya kemerahan dan lembap.

2. Pastikan disimpan dalam freezer dan terbungkus sempurna. Ketika dikeluarkan dari freezer, daging kambing harus segera diolah untuk mencegah bakteri.

3. Supaya daging tidak berbau prengus, daging kambing jangan dicuci dengan air.

4. Masukkan daging ke dalam air mendidih. Diamkan hingga terbuang buihnya hingga tak tersisa. Selain itu, gunakan bumbu rempah-rempah yang banyak.

5. Agar daging lebih empuk, bungkus dengan daun pepaya. Daun pepaya mengandung enzim papain yang bisa membuat daging lebih empuk. Memarkan daun pepaya, terutama tulang daunnya. Bungkus rapat daging selama 1 jam atau lebih.

6. Anda juga bisa mengempukkan daging kambing dengan mencampurnya dengan parutan nanas muda selama 1 jam. Setelah itu bersihkan daging dan potong-potong.

7. Cara lain adalah merebus daging bersama sari santan kelapa hingga mendidih. Untuk 1 kg daging, gunakan 1 buah kelapa. Selain empuk, daging juga terasa lebih gurih karena telah menyerap santan.

Aneka Resep Daging Kambing


(Nuraini W./Tabloid Nova)
KOMPAS.com

0 Response to "Tips Mengolah Daging Kambing"

Powered by Blogger.