Cara Merawat Gigi yang Memakai Behel dengan Mudah

Cara Merawat Gigi yang Memakai Behel dengan Mudah - Merawat gigi yang memakai behel tentu berbeda dengan perawatan gigi tanpa behel atau kawat. Tidak sulit, hanya memang membutuhkan lebih banyak kesabaran dan waktu.

Cara Merawat Gigi yang Memakai Behel dengan Mudah


Adanya behel dan kawat serta karet penahannya di mulut Anda bisa menimbulkan penumpukan sisa makanan di sela-selanya. Ini membuat bakteri serta plak tumbuh subur apabila tidak dibersihkan dengan sempurna.

Cara mudah merawat gigi yang memakai behel adalah dengan rajin menyikat gigi bila usai makan. Gunakan pasta gigi yang memakai fluoride dan sikat dengan lembut. Cek ulang sela-sela kawat gigi, bila terdapat sisa makanan yang kurang bersih digosok.

Anda bisa gunakan sikat gigi proxabrush yang mempunyai bentuk mirip dengan pohon natal kecil. Desain sikat gigi ini efektif membersihkan sela kawat dan karet penahan behel. Sikat dari posisi bawah ke atas dan juga sebaliknya, setiap usai makan.

Jangan lupa berkumur dengan obat kumur untuk meminimalkan pertumbuhan bakteri di dalam mulut. Pertumbuhan bakteri ini bisa memicu bau mulut juga, jadi lebih baik menjaga.

Bila terjadi sariawan karena gesekan kawat dan mulut, Anda bisa gunakan obat sariawan yang banyak dijual di apotek. Minimalkan konsumsi makanan keras dan lengket bila Anda sedang memakai behel, sebab cukup sulit membersihkannya. Jangan lupa untuk melakukan kontrol ke dokter gigi bila waktunya sudah tiba.

0 Response to "Cara Merawat Gigi yang Memakai Behel dengan Mudah"

Powered by Blogger.