Cara Mengobati Sariawan dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Sariawan dengan Bahan Alami
Cara Mengobati Sariawan dengan Bahan Alami - Saat sedang sariawan, makanan seenak apapun pasti terasa menyakitkan jika disantap. Lebih menyiksa lagi bila sariawan yang Anda derita tak kunjung sembuh. Tapi jangan khawatir, sebab ada bahan alami yang manjur mengobati sakit sariawan Anda kok. Bahan alami apa itu? Berikut ini di antaranya seperti dilansir oleh laman Liputan6:

Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa Anda oleskan di bagian sariawan yang Anda derita. Tak perih kok, sebab minyak kelapa adalah bahan alami. Mengonsumsi air kelapa juga membantu menyembuhkan luka di bagian dalam mulut tersebut. Lakukan hingga sariawan Anda sembuh, ya.

Kemangi

Daun yang biasanya digunakan sebagai lalapan ini juga miliki khasiat penyembuhan. Coba mengunyah beberapa lembar daun kemangi hingga mengenai bagian sariawan Anda, lalu diamkan beberapa saat. Daun kemangi pun bisa dipakai menyembuhkan maag.

Air garam

Air garam bersifat antiseptik sehingga membantu menghilangkan bakteri dalam mulut Anda. Kumurlah memakai air garam hangat lalu buang. Ulangi selama beberapa kali sehari hingga sariawan Anda sembuh.

Kunyit

Kunyit juga bisa dicoba untuk menyembuhkan luka di mulut. Kunyit bersifat anti peradangan, jadi membantu proses penyembuhan luka. Seduh kunyit dengan air panas, dan kumurlah memakai airnya. Atau bisa juga Anda minum air tersebut, sebab bermanfaat juga menyembuhkan maag.

Jadi agar segera sembuh dari sariawan, anda bisa mencoba obat alami tersebut dan membuatnya sendiri di rumah. Semoga lekas sembuh.

0 Response to "Cara Mengobati Sariawan dengan Bahan Alami"

Powered by Blogger.