Cara Mengatasi Kulit kepala Yang Gatal

Cara Mengatasi Kulit kepala Yang Gatal - Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit kepala sering gatal. Bisa jadi karena kondisi cuaca yang dingin dan kering, sehingga kulit jadi kering tanpa pelembab alami. Atau juga karena ketombe, kotor, kutu, atau gigitan serangga lain.
 Cara Mengatasi Kulit kepala Yang Gatal
Menggaruk kulit kepala yang gatal saat berada di tengah orang ramai pastinya kurang nyaman dan agak memalukan, ya. Namun apa daya, kadang rasa gatal itu begitu tak tertahankan.

Nah, bagaimana cara mengatasi masalah kulit kepala yang gatal? Dilansir oleh Magforwomen, ini dia beberapa di antaranya:


  • Ganti shampo dan kondisioner. Kedua benda pembersih itu juga bisa jadi penyebab kulit kepala gatal. Tak ada salahnya Anda coba mengganti keduanya, atau salah satunya yang menurut Anda jadi biang keladi kulit kepala gatal. Bila telah cocok, ya sebaiknya Anda bertahan dengan 1 produk itu saja.
  • Minyak hangat. Gunakan minyak almon, atau minyak zaitun dan minyak kelapa untuk meminyaki kulit kepala. Hangatkan dulu dengan cara dimasukkan dalam penghangat, lalu oleskan pada kulit kepala. Pijat sedikit, dan diamkan beberapa jam.
  • Sisir dengan rutin. Gunakan sisir yang lembut dan sisir setiap hari rambut Anda. Dengan menyisir, maka peredaran darah di kulit kepala akan lancar, dan menghilangkan kotoran yang mengganggu.
  • Lindungi dari sinar matahari. Gunakan topi atau penutup kepala dan rambut agar kulit kepala Anda tak langsung terkena sinar matahari. Kulit yang terbakar sinar matahari juga bisa menyebabkan gatal.
  • Jangan stres. Stres berlebihan juga bisa jadi salah satu penyebab gatalnya kulit kepala. Jadi, hindari stres dan hiduplah dengan tenang.


Selamat mencoba dan semoga berhasil

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit kepala Yang Gatal"

Powered by Blogger.