Cara Alami Untuk Hentikan Kebiasaan Mendengkur

Dalam sebuah penelitian, seperti dilansir oleh laman Boldsky, diungkap bahwa mendengkur dapat menyebabkan masalah di sistem pernafasan, bahkan memicu stroke.

 Cara Alami Untuk Hentikan Kebiasaan Mendengkur

Sebenarnya menghilangkan kebiasaan tersebut dapat dilakukan sendiri, kok. Dengan cara alami, pula. Bagaimana caranya? Simak berikut ini, cara mengehentikan kebiasaan mendengkur:

  • Bantal. Mengganti bantal yang biasa Anda gunakan dengan yang lebih nyaman atau tebal, dikatakan dapat mengurangi kebiasaan ngorok. Dengan bantal yang lebih tebal, maka posisi jaringan udara di tenggorokan akan terbuka, sehingga Anda tak kesulitan bernafas saat tidur.
  • Miring saat tidur. Posisi miring saat tidur akan mencegah Anda mendengkur. Saat tidur miring, maka mulut akan tertutup dan posisi lidah akan menutupi bagian tenggorokan.
  • Uap. Mendengkur bisa disebabkan hidung yang tersumbat lendir atau mampet. Karena itu coba uapi hidung Anda dengan uap dari air panas, sehingga hidung lega dan jalan nafas lancar.
  • Merokok. Kebiasaan merokok juga dikatakan berkait dengan mendengkur. Apabila terjadi peradangan dan pembengkakan pada tenggorokan akibat merokok, maka Anda akan sulit bernafas disaat tidur.
  • Batuk pilek. Ini juga penyebab mengapa Anda mendengkur. Bila Anda batuk atau pilek, maka bisa jadi hal tersebut yang menyebabkan mendengkur.
  • Makan sebelum tidur. Makan atau ngemil makanan kaya karbohidrat dan lemak seperti pizza, burger, dan popcorn dapat memicu produksi lendir di hidung Anda meningkat. Jadi hindari ngemil berat saat hendak tidur, dan banyaklah minum air putih.

Selamat mencoba dan semoga berhasil

0 Response to "Cara Alami Untuk Hentikan Kebiasaan Mendengkur "

Powered by Blogger.