Cara Tepat Dalam Menyimpan Susu

 Cara-Cara Yang Benar Untuk Menyimpan Susu Kumpulan Tips dan Trik - Cara-Cara Yang Benar Untuk Menyimpan Susu - PROSES penyimpanan susu kerap dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal, proses penyimpanan susu yang benar akan menjaga rasanya.

Susu ditawarkan dengan banyak variasi, mulai dari bubuk, cair, hingga kental manis. Karena itu, masing-masing jenisnya punya cara berbeda dalam hal proses penyimpanan.

Nah, berikut ini beberapa cara benar dalam menyimpan susu sehingga rasanya terjaga juga keamanannya terjamin:

1. Simpanlah susu dalam keadaan tertutup rapat. Simpan susu dalam lemari es pada suhu 1 sampai 4 derajat Celsius. Ingat, letakkan susu di tengah lemari es, dan bukan di pintu kulkas agar suhunya selalu tetap stabil.

2. Salah satu cara menyimpan susu dalam porsi banyak adalah memasukkannya ke dalam wadah yang tertutup rapat, lalu menyimpannya di dalam kulkas pada suhu 10 sampai 15 derajat Celsius.

3. Ada baiknya konsumsi susu cair dalam kemasan yang telah terbuka di hari yang sama. Kebiasaan menuang susu kemudian memasukkan lagi dalam kulkas selama berhari-hari akan menyebabkan susu rusak karena terkontaminasi bakteri. Akibatnya, susu jadi asam saat dikonsumsi kembali.

4. Susu kental manis yang dibuka kemasannya bisa disimpan di dalam kulkas, tapi pastikan tidak mengonsumsinya setelah 8 hingga 20 hari berikutnya.

5. Jangan lupa untuk selalu mengecek masa kedaluwarsa susu ketika membelinya atau setelah beberapa hari penyimpanan.

0 Response to "Cara Tepat Dalam Menyimpan Susu"

Powered by Blogger.