Cara dan Trik Untuk Goreng Telur Tanpa Menghancurkan Kuningnya

Cara dan Trik Untuk Goreng Telur Tanpa Menghancurkan KuningnyaCara dan Trik Untuk Goreng Telur Tanpa Menghancurkan Kuningnya - MEMPELAJARI teknik menggoreng telur sangat penting, Menu sederhana ini bisa disajikan dengan beragam makanan dan cocok untuk sarapan yang butuh waktu singkat.

Berikut cara menggoreng telur untuk mendapatkan kuning telur yang sempurna seperti diulas Foodrepublic. Anda hanya memerlukan waktu dua menit untuk membuatnya dan sajikan bersama wafel atau pancake untuk sarapan yang menyenangkan.

Yang harus Anda persiapkan adalah 1 butir telur, 1 sdm mentega untuk 1 butir telur, panci anti lengket atau jika mau, Anda bisa menutupnya agar hasilnya lebih baik. Cara membuatnya, pertama, lelehkan mentega di dalam wajan dengan menggunakan api sedang. Miringkan wajan ke kiri dan ke kanan agar mentega terkena pada semua permukaan wajan secara merata. Mentega cair harus dalam keadaan panas, berbusa tetapi tidak coklat atau mendekati gosong.

Langkah selanjutnya, pecahkan cangkang telur dan masukkan telur ke dalam panci. Usahakan agar kuning telur berada di tengah saat Anda menuang telur ke dalam wajan. Ini memungkinkan agar putih telur matang merata. Goreng telur selama dua menit atau hingga putih telur matang sesuai keinginan. Tutup wajan jika Anda ingin mendapatkan hasil gorengan telur yang baik seperti telur mata sapi.

Jika putih telur telah matang sesuai keinginan, balik dengan menggunakan spatula tipis dan biarkan hingga 30 detik jika tidak ingin terlalu matang. Untuk yang lebih menyukai telur yang lebih matang, maka goreng lebih lama lagi sekitar satu hingga satu setengah menit. Semakin lama Anda menggoreng telur maka kuning telur semakin tidak berair.

0 Response to "Cara dan Trik Untuk Goreng Telur Tanpa Menghancurkan Kuningnya"

Powered by Blogger.