Cara Sederhana Dalam Merawat Kesehatan dan Kecantikan Mata

 Cara Sederhana Dalam Merawat Kesehatan dan Kecantikan Mata Kesehatan mata sangat penting diperhatikan, jika Anda masih ingin menyaksikan keindahan dunia ini secara jernih, tanpa bantuan kaca mata atau lensa kontak. Sayangnya, berbagai aktifitas pekerjaan yang mengharuskan mata bekerja keras, membuat kesehatan mata kadang terabaikan.

Berikut ini cara sederhana menjaga kesehatan mata, sekaligus juga merawat kecantikan indra penglihat tersebut:

* Vitamin cukup. Kesehatan tubuh tak akan mungkin terjaga bila asupan makanan Anda tak memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Mata butuh vitamin A, C, E, serta asam lemak omega 3 untuk tetap sehat. Selain itu lutein dan zink juga dibutuhkan mata agar mampu melawan penyakit yang biasanya menyerang.

* Batasi penggunaan komputer. Computer vision syndrome adalah kondisi lelah, pusing, buram, yang dialami mata bila terlalu lama berkonsentrasi memandang komputer. Sering diikuti pula dengan kondisi kaku leher, bahu dan punggung.

* Istirahat. Ambil beberapa saat istirahat bila Anda telah menghadap layar komputer lebih dari 1 jam. Pandanglah sesuatu yang jauh, atau tanaman hijau agar pandangan kembali segar.

* Kacamata. Gunakan kacamata hitam saat harus keluar rumah dengan sinar matahari terik, agar mata Anda tak silau dan terkena sinar UV yang berbahaya.

* Kompres mata dengan mentimun, atau kentang yang telah diiris tipis, agar mata lelah kembali segar.

0 Response to "Cara Sederhana Dalam Merawat Kesehatan dan Kecantikan Mata"

Powered by Blogger.