Cara Sederhana Rampingkan Tubuh Usai Melahirkan

 Kumpulan Tips dan cara - Cara Sederhana Rampingkan Tubuh Usai Melahirkan - Tips dan Trik CaraCara Sederhana Rampingkan Tubuh Usai Melahirkan - SALAH satu kekhawatiran ibu yang baru melahirkan adalah berat badan yang tidak dapat kembali seperti sebelum melahirkan. Ada siasat tersendiri yang bisa Anda lakukan untuk membantu menurunkan berat badan normal.

Berat badan berlebih pasti dialami oleh ibu pasca-melahirkan. Untuk mengontrol agar berat badan bisa turun tetapi tetap dapat memberikan nutrisi bagi bayi dan ASI tetap lancar, ada trik tersendiri yang bisa Anda lakukan.

�Menurunkan berat badan pasca-melahirkan memang cukup menantang, karena kita juga tidak ingin mengambil risiko membahayakan kesehatan bayi akibat penurunan berat badan pasca- melahirkan,� ungkap Elisa Halim, M.Sc.Food Science, seorang pakar gizi, saat ditemui Okezone dalam acara Open House Nutrifood, Senin, 28 Januari 2013.

Untuk menurunkan berat badan dengan aman pasca melahirkan, Elisa memberikan tip mudah yang bisa diaplikasikan:

- Menjaga anak sendiri sekaligus menyusui tanpa disadari bisa membantu ibu menurunkan berat badan secara alami.

- Jangan mengurangi makanan, tetapi pilihlah makanan dengan asupan nutrisi seimbang, sehingga Anda bisa mengontrol berat badan, namun tetap bisa memberikan gizi yang baik kepada bayi Anda.

- Gunakan banyak aktivitas saat mengurus bayi Anda. Dengan bergerak aktif di rumah, Anda dapat membakar kalori. Jika ingin berolahrag, lebih baik konsultasikan dengan dokter untuk memilih olahraga yang tepat.

- Dan yang terakhir, adanya dukungan keluarga. Kebanyakan ibu mengalami sindrom baby blues karena merasa kehilangan berat badan normal. Untuk itu, dukungan keluarga sangatlah diperlukan untuk memberikan support bahwa ibu masih bisa mendapatkan berat badan ideal dengan langkah sehat seperti yang disebutkan di atas.

0 Response to "Cara Sederhana Rampingkan Tubuh Usai Melahirkan"

Powered by Blogger.