Cara Memilih Brokoli Yang Baik dan Segar

KUmpulan tips dan trik Cara Memilih Brokoli - SAYURAN brokoli memiliki kadar vitamin C, K dan A paling tinggi, bahkan pengolahannya bisa dibilang cukup sebentar karena brokoli termasuk sayuran mudah hancur.

Tetapi sebelum Anda olah sayuran brokoli, tentunya harus memilih brokoli yang segar agar gizi dan nutrisinya tetap di dapatkan, mulai dari kuntum hingga batangnya pun juga bisa dikonsumsi.

Mari simak, memilih brokoli segar seperti dilansir Ehow, Minggu (26/2/2012), berikut ini:

1. Brokoli paling banyak Anda jumpai berada di supermarket ketimbang di pasar traditional. Mengapa? karena brokoli memang harus selalu berada di udara dingin agar secara keseluruhan mulai dari gizi, warna batang, hingga bentuk kuntum dari sayuran brokoli tetap terjaga dengan baik.

Bila Anda ingin membeli brokoli carilah brokoli yang memiliki penutup pada kuntum atau bonggol brokoli sebab kuntum brokoli harus selalu terlindungi dari udara di sekitarnya karena brokoli mudah rusak, selain itu cari lah kuntum masih berwarna hijau segar tanpa memiliki bintik-bintik cokelat.

2. Anda juga bisa memegang brokoli agar Anda bisa melihat brokoli secara detail, bagian batang brokoli tidak boleh berlendir bahkan warna hijau yang menjadi khas brokoli tidak berubah, saat Anda pegang pun brokoli tidak lunak.

3. Meskipun kuntum brokoli ditutup plastik kedap udara, namun kesegaran daun brokoli tetap bisa terlihat, jangan pilih daunnya yang sudah layu karena itu bisa berbahaya buat tubuh Anda.

4. Pastikan brokoli memiliki bentuk yang bersih.

5. Brokoli yang segar itu hanya bisa berada di lemari pendingin selama tiga hari saja, bila sudah melebih tiga hari maka perubahan pada brokoli akan terlihat drastis.

0 Response to "Cara Memilih Brokoli Yang Baik dan Segar"

Powered by Blogger.