Cara Agar Buah Terjaga Segar

MENJAGA kesegaran buah merupakan bagian penting dari makanan sehat. Meskipun beberapa buah cenderung cepat matang.

Cara Agar Buah Terjaga Segar

Ada beberapa cara guna menjaga buah segar, berikut triknya, seperti dilansir Ehow, Kamis (1/3/2012):

1. Menghentikan perubahan warna. Anda bisa mengupas dan memotong buah, taruh dalam mangkuk besar yang telah diberi air dan garam. Anda bisa menambahkan jus lemon ke dalamnya agar warna dari buah tetap terjaga.

2. Mencegah buah tidak memar. Terkadang setelah membeli buah, Anda selalu mendapatkan buah pada kondisi sudah memar. Hal itu dikarenakan buah tidak bisa bernapas. Caranya untuk membuatnya tetap segar, usai membeli buah, Anda harus memberikan rongga udara karena udara yang cukup mampu melindungi daging serta kulit buah.

3. Jauhkan apel matang dari buah-buah lainnya karena apel matang akan melepaskan etilen pematangan stimulan yang dapat bergerak dengan cepat dan memberikan efek buruk pada buah lainnya.

4. Pisahkan buah yang lembut dengan buah lainnya. Pasalnya, buah yang lembut sangat sensitif. Jadi sebelum Anda makan, cuci dahulu buah tersebut.

5. Simpan buah dan sayuran pada tempat yang terpisah. Simpan buah pada tas plastik kedap udara sehingga tingkat kelembapannya optimal untuk kesegaran buah.

6. Periksa buah secara teratur, bersihkan permukaan buah lalu buang bagian yang rusak. Dengan menghilangkan bagian buah yang berjamur atau rusak, maka itu akan membantu menyelamatkan buah-buah lainnya.

7. Menyimpan buah di dalam kulkas, pastikan berada suhu 1 derajat celsius.

0 Response to "Cara Agar Buah Terjaga Segar"

Powered by Blogger.