Cara Sederhana Dalam Biasakan Gaya Hidup yang Organik

Cara Sederhana Biasakan Gaya Hidup yang Organik - GAYA hidup tak sehat masih menjadi teman setia bagi hampir sebagian besar orang. Kebanyakan dari mereka mungkin sulit untuk memulai gaya hidup organik karena terbiasa menjalani gaya hidup tak sehat. Lantas, bagaimana cara memulainya agar kita terbiasa?

Cara Sederhana Dalam Biasakan Gaya Hidup yang Organik

Menurut Christopher Emille Jayanata, Ketua Komunitas Organik Indonesia, bila ingin memulai mengadopsi gaya hidup yang selaras alam bisa dari hal sederhana terlebih dahulu. Artinya, memulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu.

“Setelah itu, baru kita mulai mengurangi konsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet, pemanis, dan bahan-bahan kimia,” tutur Christopher Emille Jayanata pada media briefing di Kantor Fleishman Hillard, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Selain itu, dia menyarankan mengurangi terlalu sering makan di luar rumah, mengingat di luar banyak beberapa makanan yang tidak sehat. Dengan begitu, akan lebih banyak makan di rumah dan memasaknya sendiri sehingga menjadi lebih sehat.

Selanjutnya, mengadopsi gaya yang selaras alam ini memang sebaiknya tetap ditambah dengan aktivitas fisik yang sehat, contohnya olahraga. Di mana olahraga merupakan aktivitas fisik yang memberikan banyak manfaat kesehatan, terlepas dari membuat tubuh menjadi bugar.
“Berolahraga bisa dengan berlari, jogging, atau jalan kaki di pagi hari sekira lima sampai 10 menit, sehingga badan menjadi sehat. Itu merupakan contoh-contoh sederhana yang bisa dilakukan untuk mengadopsi gaya hidup selaras alam dan lama-kelamaan akan semakin terbiasa,” tuturnya.

Dengan mulai mengadopsi gaya hidup organik atau organic living, tentunya kemungkinan terkena risiko beberapa penyakit pun akan berkurang. Sehingga gaya hidup ini dapat membantu dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup seseorang.

okezone

0 Response to "Cara Sederhana Dalam Biasakan Gaya Hidup yang Organik"

Powered by Blogger.