Cara Mengurangi Asam Lambung dengan 4Bahan Alami

 Cara Mengurangi Asam Lambung dengan 4Bahan Alami Cara Mengurangi Asam Lambung dengan 4 Bahan Alami - Asam lambung yang berlebihan dapat menyebabkan perut terasa tak nyaman, mual, nyeri, dan perasaan eneg. Biasanya peristiwa itu terjadi karena seseorang terlambat makan, stres, atau hal lainnya.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba konsumsi bahan alami berikut ini bila tak ingin minum obat dari dokter. Seperti dilansir dari MSN, ini adalah 4 bahan alami yang bermanfaat mengurangi asam lambung:

Lidah buaya.

Gel lidah buaya dapat membantu mengatasi inflamasi pada lambung akibat asam lambung, juga di efek inflamasi di kerongkongan. Konsumsi gel lidah buaya ½ gelas saat sebelum makan, untuk meredakan nyeri.

Pisang.
Buah pisang memiliki khasiat seperti antasida alami yang melapisi dinding saluran cerna dan mengurangi iritasi asam lambung. Konsumsi saat Anda merasa kadar asam lambung Anda naik. Namun efeknya tak sama pada semua orang, jadi kurangi konsumsi pisang bila Anda merasa makin parah.

Permen karet.
Sebuah penelitian yang dipublikasi pada Journal of Dental Research menunjukkan manfaat mengunyah permen karet saat keluhan asam lambung terasa. “Mengunyah gummy akan melepaskan liur dan membawanya ke lambung seiring gerak mengunyah. Asam lambung di perut dapat menurun kadarnya dengan adanya air liur ini.” Ungkap Rebecca Moazzez DPhil, dari King’s College London.

Baking soda.
Baking soda yang digunakan saat membuat kue, ternyata dapat menurunkan kadar asam lambung. Ini dinyatakan oleh Jacqueline Wolf, MD, ahli kesehatan dari Harvard Medical School. Caranya, ambil ½ sendok teh baking soda dan campur dengan 1 gelas air. Minum bila terasa gejala asam lambung Anda naik.

0 Response to "Cara Mengurangi Asam Lambung dengan 4Bahan Alami"

Powered by Blogger.