Cara Sederhana Hindari Makan Sebelum Tidur

cara menghindari makan sebelum tidurCara Sederhana Hindari Makan Sebelum Tidur - Rasa lapar saat tengah malam memang menyebabkan dilema. Pasalnya untuk menjadi langsing disarankan agar tidak makan di malam hari.

Banyak ahli gizi mengatakan bahwa salah satu cara paling efektif menurunkan berat badan tanpa mengorbankan kesehatan adalah untuk berhenti makan setelah pukul 18:00, atau tidak makan malam sedikitnya tiga jam sebelum tidur.

Tidak mudah memang menolak makan malam setelah melewati hari-hari penuh kesibukan, terutama jika makan siang dan sarapan tidak memenuhi standar. Namun jika dilakukan dengan konsekuensi dan disiplin, Anda pasti bisa.

Dilansir Genius Beauty, berikut beberapa cara sederhana yang direkomendasikan oleh ahli gizi untuk menghilangkan rasa lapar Anda.

Makan ringan

Makan malam dengan menu yang berat akan membebani pencernaan dan menghambat tidur. Dianjurkan untuk makan dengan porsi yang kecil sepanjang hari. Dengan cara ini, tubuh mendapat kalori yang dibutuhkan dan menghindari lapar. Menyantap lima porsi kecil sepanjang hari secara berkala dapat mencegah lapar pada tengah malam.

Camilan sehat

Pilih camilan yang tinggi protein. Hindari makanan penutup yang tinggi gula setelah makan malam, karena membuat lonjakan kadar gula, sehingga membuat kita kembali merasa lapar. Kita bisa memilih buah-buahan segar, buah-buahan kering, segelas susu, dan yogurt rendah lemak.

Minum yang cukup

Menghadapi rasa lapar, cara terbaik adalah minum segelas air. Tidak hanya membantu tubuh rileks, tapi juga akan membantu kita merasa kenyang.

Makan sup sebelum tidur

Konsumsi sup sebelum tidur merupakan cara yang tepat untuk menahan rasa lapar Anda. Kaldu yang terkandung dalam sup tersebut dengan cepat akan mengisi perut dan mencegah makan berlebihan.

Namun hindari sup atau kaldu yang mengandung bumbu terlalu tajam karena akan merangsang kembali nafsu makan Anda.

Makan susu bubuk

Sebuah sendok kecil susu kering tanpa lemak akan menyelamatkan Anda dari rasa lapar di malam hari.

Pilih kacang dan kentang

Rasa kenyang bisa dipertahankan untuk waktu lama dengan mengonsumsi kacang dan kentang berukuran sedang.

Mandi air panas

Mandi air panas rileks, memberikan suasana hati yang mengantuk dan menekan nafsu makan. Hal ini belum lebih baik jika Anda menambahkan garam atau minyak esensial ke dalam bak mandi. [inilah]

0 Response to "Cara Sederhana Hindari Makan Sebelum Tidur"

Powered by Blogger.