Cara Untuk Mempercepat Tumbuhnya Rambut

Untuk mempercepat tumbuhnya rambut, ada beberapa jenis makanan dan perlakuan yang perlu Anda usahakan. Jadi memang tak bisa instan, melainkan butuh kesabaran. Nah, berikut beberapa cara untuk mempercepat tumbuhnya rambut, dilansir oleh laman Good House Keeping:

Menyisir sebelum tidur

Menyisir rambut sebelum tidur malam dapat membantu melancarkan peredaran darah, dan meratakan minyak alami rambut ke setiap helainya. Tak hanya itu, rambut pun lebih rapi serta lembut jika Anda melakukannya secara rutin.




Pijat kulit kepala

Fungsi dari memijat kulit kepala adalah membuat akar rambut lebih banyak mendapat oksigen dan nutrisi. Apalagi jika Anda memakai minyak kemiri, minyak zaitun atau minyak kelapa murni saat memijat. Ini memberi nutrisi lebih untuk pertumbuhan rambut, dan menghilangkan ketombe.

Makanan protein tinggi

Makanan berprotein adalah rumus penting dalam menunjang pertumbuhan rambut. Konsumsi ikan, kacang-kacangan, serta gandum agar nutrisi rambut terpenuhi untuk cepat tumbuh.

Pengeringan alami saja

Terbiasa mengeringkan rambut dengan hair dryer, maka sekarang sebaiknya tidak lagi. Suhu panas dari pengering rambut itu dapat merusak lapisan luar rambut. Keringkan saja secara alami dengan handuk dan kipas angin.

Keramas teratur

Tak perlu setiap hari keramas, cukup sepekan 2-3 kali saja agar rambut bersih dan terawat. Gunakan kondisioner yang tepat untuk melembabkan rambut Anda.

Air dingin

Sebaiknya hindari air hangat saat keramas, dan cukup gunakan air biasa saja. air hangat akan melarutkan lemak dan minyak alami rambut, sehingga membuat rambut kering. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Untuk Mempercepat Tumbuhnya Rambut"

Powered by Blogger.