Cara Merawat Tas Kulit

Tas kulit yang selalu dirawat dapat menghindarkan dari perubahan warna dan kemungkinan terkontaminasi minyak. Bagian bawah tas merupakan lokasi yang perlu mendapatkan perhatian saat membersihkannya karena bersentuhan langsung dengan permukaan saat diletakkan.



Dikutip dari laman Okezone, berikut beberapa teknik merawatnya:

Bersihkan tas kulit setidaknya seminggu sekali. Pakai air hangat yang telah ditetesi sabun cair secukupnya. Pakai kain lembut saat membersihkan kotoran yang menempel. Setelah itu bilas memakai air bersih memakai kain bersih pula.

Hindari memakai tisu bayi atau cuka untuk membersihkan kotoran maupun noda. Beberapa produk tas kulit sensitif dengan bahan tersebut yang bisa menimbulkan masalah pada pudarnya warna dan masalah lain.

Jika kemungkinan lama tidak akan dipakai, masukkan dalam kantong tas. Bisa juga memasukkannya pada sarung bantal. Ini berguna untuk menghindarkannya dari debu.

Letakkan baking soda secara hati-hati ke dalam tas untuk mencegah bau tidak sedap. Baking soda dapat menyerap bau tersebut. Biarkan selama 24 jam sebelum mengambilnya kembali.

Hindari terkena sinar matahari langsung. Ini bisa memudarkan warna kulit. Jika memakai busana gelap, hindari memakai tas kulit yang terang. Ada kemungkinan warna dari pakaian yang dikenakan bisa luntur kena di permukaan tas dan menimbulkan noda.

Ketika memakai hand body atau krim, hindari terkena tas kulit Anda. Biarkan mengering dahulu baru menenteng tas.

Disarankan menggunakan produk pembersih bahan kulit yang cocok dengan tas kulit Anda. Ini untuk menjamin keawetan tas kulit.

0 Response to "Cara Merawat Tas Kulit"

Powered by Blogger.