Cara Mudah Mengatasi mata Bintitan

Cara Mudah Mengatasi mata Bintitan - BINTITAN atau benjolan kecil yang kemerahan di kelopak mata tentu sangat mengganggu penampilan Anda. Jika Anda kebetulan mengalaminya, jangan sepelekan. Bintitan yang didiamkan lama dapat memburuk rasa sakitnya.

William Schaffner, M.D., seorang profesor kedokteran dan penyakit menular di Vanderbilt University School of Medicine, menjelaskan bahwa benjolan yang punya istilah kedokteran "styes" itu terjadi akibat staphylococcus aureus alias bakteri staph.

“Biasanya, hal itu disebabkan karena tangan yang tidak higienis (karena menyentuh sesuatu yang berdebu), kemudian tanpa sadar Anda menggunakannya untuk menggosok mata” tambahnya, Minggu (7/6/2015).

Jika terjadi, pemeriksaan mata secara menyeluruh merupakan cara tepat untuk mengatasinya, ujar Lisa Park, MD. “Bagi Anda yang kerap terkena styes, pemeriksaan mata secara rutin juga wajib dilakukan,” lanjut profesor klinis optalmologi di NYU Langone Medical Center ini.

Lantas, bagaimana cara sederhana untuk mengobati masalah kesehatan ini? Lisa menyarankan untuk memasukkan air hangat ke dalam botol yang kemudian dibungkus dengan handuk. Tekan kelopak mata menggunakan botol tersebut. Setelah itu, oleskan krim antibiotik sesuai anjuran dokter.

Untuk mencegahnya, kedua ahli tadi menganjurkan agar Anda tidak menyentuh mata dengan tangan yang kotor. “Perlu Anda ingat juga, styes tak bisa lenyap hanya dalam waktu semalam. Jadi, lakukanlah pengobatan styes beberapa hari sebelum Anda menghadapi acara-acara besar” tutupnya.

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi mata Bintitan"

Powered by Blogger.