Cara Merawat Kecantikan Dengan Susu

 Cara Merawat Kecantikan Dengan Susu Susu segar dari peternakan sapi tak hanya lezat diminum dan berkhasiat untuk kesehatan tulang, namun juga ternyata baik untuk merawat kecantikan. Dengan kandungan kalsium, zat besi, kalium, serta beberapa vitamin seperti A, D, B6, B12 dan juga tentu protein, tentu ada berbagai macam kebaikan yang bisa diperoleh dari susu sapi segar.

Nah, untuk Anda yang gemar merawat kecantikan dengan bahan alami, susu merupakan alternatif bahan lain yang dapat dipakai merawat kecantikan. Berikut ini manfaat susu untuk kecantikan seperti dilansir oleh laman Health Me Up:

Memutihkan

Pernah mendengar lulur susu atau mandi susu? manfaat dari melakukan hal itu adalah untuk memutihkan atau mencerahkan warna kulit. Asam laktat dalam susu bersifat mencerahkan kulit yang gelap karena terpaan sinar matahari atau pigmentasi. Jika Anda ingin mencobanya, tak perlu menggunakan berliter susu untuk mandi, namun cukup celupkan kain ke dalam susu dan oleskan pada permukaan kulit. Diamkan beberapa waktu, lalu mandi seperti biasa.

Pembersih

Membersihkan wajah dengan susu juga disarankan. Caranya cukup dengan mencelupkan kapas ke cairan susu, lalu usapkan ke wajah. Lakukan setiap hari untuk hasil terbaik.

Peeling

Peeling atau pengelupasan kulit mati juga bisa dilakukan dengan cairan susu. Ini karena susu mengandung beta hydroxy acid, yang dapat membantu kulit mati untuk mengelupas. Caranya sama seperti membersihkan wajah.

Melembutkan dan melembabkan

Melembutkan kulit wajah pun dapat dilakukan dengan susu. Selain itu, ia pun bermanfaat melembabkan kulit wajah yang kering.

Nah, selamat memanfaatkan susu sebagai bahan alami perawat kecantikan.

0 Response to "Cara Merawat Kecantikan Dengan Susu"

Powered by Blogger.