Cara Yang Benar Untuk Mencuci Wajah Anda

Cara Yang Benar Untuk Mencuci Wajah Anda - MENCUCI wajah dengan tidak benar dapat menimbulkan semua jenis masalah kulit, seperti rusaknya jaringan kulit, peradangan, kemerahan, jerawat, dan kekeringan. Anda ingin tampil cantik, bukan?
Cara Yang Benar Untuk Mencuci Wajah Anda
Berikut beberapa langkah demi langkah cara mencuci wajah yang baik dan benar agar kulit Anda senantiasa bersih dan tetap sehat, seperti dilansir She Knows.

Cuci tangan Anda

Tangan kotor dapat mentransfer minyak, bakteri, dan kotoran ke wajah Anda. Jadi, mulailah membersihkan tangan dengan sabun antibakteri sebelum membersihkan wajah.

Menghapus riasan Anda

Pori-pori wajah tidak akan bersih jika masih ada make up yang menempel di wajah. Oleh karena itu, gunakan make up remover dan kapas, atau tisu untuk menghapus make up sebelum membersihkan wajah.

Basuh wajah Anda dengan air hangat

Jika air terlalu dingin, pori-pori wajah akan mengencangkan dan Anda tidak akan dapat membersihkannya. Jika air terlalu panas, kulit Anda akan menjadi kering. Air hangat hanya menimbulkan sedikit sekali reaksi di kulit Anda, sehingga itu adalah suhu terbaik untuk digunakan saat mencuci wajah.

Gunakan pembersih pilihan Anda dengan jumlah yang bijak

Keluarkan pembersih wajah ke tangan, buat busa dengan tangan, kemudian usapkan ke wajah Anda dengan gerakan melingkar. Tekan wajah sedikit ketika untuk merangsang aliran darah, tapi jangan terlalu keras. Jika Anda terlalu kasar terhadap kulit, Anda berisiko membuat kulit menjadi iritasi, kemerahan, dan jerawatan.

Gosok kulit Anda dengan lembut

Gunakan kain yang basah dan lembut atau penyikat wajah untuk memijat lembut kulit Anda dalam gerakan melingkar. Mulai di dahi, kemudian bergerak dari hidung ke dagu, lalu gosok setiap pipi. Ingat, jangan menekan wajah terlalu keras. Yang Anda inginkan adalah mengelupas kulit mati dan membersihkan pori-pori, bukan membuat kulit iritasi.

Bilas pembersih

Gunakan air yang sedikit lebih dingin dari air suam-suam kuku, percikan ke wajah sampai pembersih hilang. Keringkan wajah Anda dengan handuk bersih secara lembut.

Hapus riasan di sekitar mata Anda sekali lagi

Jika Anda memakai riasan mata, gunakan make up remover sekali lagi. Sisa serpihan maskara dan eyeliner bisa masuk dalam mata, bahkan setelah Anda mencuci muka. Oleh karena itu, pastikan semua make up terhapus dengan bersih.

0 Response to "Cara Yang Benar Untuk Mencuci Wajah Anda"

Powered by Blogger.