Cara-Cara Mudah Agar Sukai Makan Sayuran



Cara-Cara Mudah Agar Sukai Makan Sayuran - HAMPIR semua orang tahu bahwa sayuran merupakan makanan kaya akan gizi yang dikemas dengan vitamin dan mineral. Sayuran juga dapat membantu mengurangi risiko berbagai jenis penyakit kronis, termasuk penyakit jantung, obesitas, diabetes, dan kanker.
Cara-Cara Mudah Agar Sukai Makan Sayuran
Sayuran dianjurkan untuk dikonsumsi tiga hingga lima porsi dalam sehari yang sering menjadi kendalan bagi kebanyakan orang. Namun tidak perlu cemas, berikut tujuh cara mudah mengonsumsi lebih banyak sayuran dalam diet Anda, sebagaimana dilansir Foxnews.

Mulailah sejak sarapan

Sebagian orang terkadang tidak banyak mengonsumsi sayuran ketika sarapan, namun omelet bisa membuat tubuh lebih baik. Sajikan telur dadar dengan bayam, bawang, paprika, dan jamur untuk lima hari ke depan. Jika mencoba menjaga asupan kolesterol Anda, gunakanlah satu telur utuh ditambah putih telur, dengan begitu akan mendapatkan banyak protein dan nutrisi dari satu kuning telur.

Minumlah jus sayuran hijau


Sewaktu Anda membuat smoothie jangan lupa menyertakan beberapa sayuran hijau. Mungkin bisa mencoba dengan bayam kecil atau kangkung secara rutin dengan minuman berry Anda. Hal ini karena sayuran berdaun hijau, praktis tidak memiliki kalori dan mengandung serat serta vitamin A, C dan K.

Ubah makanan pembuka


Wortel dan batang seledri tampaknya menjadi pilihan mudah untuk makanan ringan, tetapi masih banyak sayuran lainnya yang mudah didapatkan. Kacang hijau dan mentimun juga sayuran yang mudah didapatkan pada saat sedang di tempat kerja atau perjalanan. Mentimun juga bermanfaat untuk penyegaran badan saat kita beristirahat sejenak.

Perbanyak sayuran di makan siang

Bila suatu saat nanti Anda membuat sandwich, sertakan dua kali lipat sayuran. Jika Anda ingin memilih makan siang di mana saja, pilihan makanan cepat saji dapat menentang kebutuhan sayuran Anda. Untuk itu, tumpukan sayuran favorit Anda, seperti tomat, paprika, bayam, bawang dan acar, serta salad merupakan cara yang bagus untuk menyesuaikan kesibukan Anda.

Pesanan Khusus

Hampir setiap restoran akan menyediakan aneka macam sayuran, baik dikukus atau ditumis. Jadi, pilihlah sayuran yang biasa Anda konsumsi sehari-hari, bukan kentang goreng tinggi lemak.

Kurangi saus pasta

Saus daging adalah pilihan pada umumnya untuk membuat pasta, namun Anda dapat membuat bentuk yang sama dan kekayaan sayuran. Potong satu-setengah terong dibentuk dadu dan satu cangkir jamur, serta tumis dalam wajan sampai matang. Kemudian aduk saus berbahan sayuran favorit Anda, lalu sajikan dalam pasta gandum yang sehat.

Sehari tanpa daging

Tidak perlu menjadi seorang vegetarian untuk mencoba menikmati banyak sayuran. Cukup sehari Anda bisa menikmati hidangan lezat daging, namun tetap ada hidangan sayuran. Paprika diisi dengan bayam atau sayuran dan tahu tumis di atas beras merah bisa begitu lezat.

okezone.com

0 Response to "Cara-Cara Mudah Agar Sukai Makan Sayuran"

Powered by Blogger.