Cara Alami Menghilangkan Nyeri Rematik

 Cara Alami Menghilangkan Nyeri Rematik Cara Alami Menghilangkan Nyeri Rematik- SAAT rematik kambuh, selain timbul rasa sakit biasanya kaki akan membengkak. Namun tidak usah panik menghadapi hal tersebut. Cukup mengompresnya dengan air dingin dan hangat bisa hilangkan nyeri rematik Anda.

Ya, pasalnya sudah banyak dokter merekomendasikan cara ini, dan ampuh untuk mengurangi pembengkakan rematik.

Sebagai penanganan awal Anda bisa mengompres daerah yang mengalami pembengkakan dengan air dingin selama 15 atau 30 menit. Biasanya selesai penanganan awal ini nyeri-nyeri sendi sudah berkurang rasa sakitnya.

Tahap kedua ialah dengan mengompresnya lagi dengan air hangat. Hal ini perlu agar dapat mengendurkan otot-otot sendi yang bengkak dan juga merangsang aliran darah berjalan lancar. Caranya sendiri mudah, Anda bisa membasahi handuk ataupun bantal kecil ke daerah yang terjadi pembengkakan tadi. Demikian seperti dilansir Web MD.

Sementara, bila kedua penanganan itu tidak berhasil, Anda juga bisa melakukan terapi air hangat yaitu berendam di bak kamar mandi dengan pemfokusan daerah yang nyeri.

Pasalnya, air hangat pada bak mandi merupakan cara terbaik mengendurkan otot-otot yang kaku. Sehingga rasa nyeri itu pun perlahan-lahan hilang dan kaki Anda yang bengkak berangsur kembali ke ukuran normal.

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Nyeri Rematik"

Powered by Blogger.