Cara danTips Untuk Usir Jamur Pada Gula Merah

 ALT Cara danTips Untuk Usir Jamur Pada Gula Merah - MENYIMPAN makanan dalam waktu lama biasanya bisa dihinggapi jamur, tak terkecuali dengan gula merah. Tapi, tahukah Anda ternyata ada cara yang bisa membuat gula merah awet saat disimpan lama.

Caranya adalah dengan menggunakan roti. Ingin tahu seperti apa roti bisa mengusir jamur pada gula merah? Simak ulasan Wikihow di bawah ini:

Kedap udara
Untuk membuat gula merah jadi awet, ada baiknya tempatkan gula merah yang Anda miliki di dalam wadah kedap udara karena ini akan menjaga gula merah menjadi keras seperti batu bata.

Gunakan sarung tangan
Meski mengambil gula merah dengan memakai sendok namun Anda harus menjaga kebersihan gula merah, mau tak mau gunakanlah sarung tangan. Jangan menaruh gula merah dalam tas. Lakukan proses menguleni gula merah secara teratur karena ini akan mencefgah faktor kelengketan gula merah satu sama lain

Taruh roti
Tempatkan sepotong roti di dalam wadah kedap udara, tempat penyimpanan gula merah. Roti akan membuat gula merah tetap segar, tidak berjamur, bahkan gula jadi lembut dan halus

Gunakan gula merah secepatnya
Untuk menjaga kesegarannya, cobalah untuk menggunakan gula dalam bulan yang sama atau tepatnya di saat Anda membelinya.

0 Response to "Cara danTips Untuk Usir Jamur Pada Gula Merah"

Powered by Blogger.