Cara Agar Kulit Wajah Tidak Berminyak

Tips Diet - Cara Agar Kulit Wajah Tidak Berminyak - langkah langkah diet sehat bugarCara Agar Kulit Wajah Tidak Berminyak - 5 Tips Agar Kulit Wajah Tidak Berminyak

Tips Agar Kulit Wajah Tidak Berminyak. Kulit dengan kelebihan minyak menghasilkan wajah yang mengkilap, apalagi jika cuaca sedang panas. Keringat membuat kulit terlihat semakin berminyak dari biasanya.

Wajah yang mengkilap membuat tampilan tampak basah, kurang segar dan kotor. Apa cara terbaik untuk menghindari wajah agar penampilannya tidak mengkilap? Ini tipsnya dari Ourvanity.

1. Rutin Eksfoliasi
Eksfoliasi atau mengikis sel kulit mati menjadi kunci agar wajah bebas kilap. Anda bisa melakukan scrub, facial atau peeling untuk menghilangkan sel kulit mati. Dengan cara tersebut minyak di wajah akan lebih terkontrol. Disarankan untuk mengeksfoliasi kulit seminggu sekali.
wajah berminyak

2. Pilih Pembersih Wajah Khusus untuk Wajah Berminyak
Ini cara pertama untuk mengatasi wajah berminyak. Pilihlah pembersih wajah yang khusus untuk wajah berminyak. Pembersih untuk mengontrol minyak mengandung salicylic acid atau purifying clay yang aman digunakan setiap hari untuk menutup pori-pori yang besar dan terhindar dari minyak berlebih.

3. Hindari Menggunakan Toner
Hindari menggunakan toner yang memiliki kadar alkohol tinggi. Produk tersebut memang bisa membuat kulit segar dan bebas minyak, tapi hanya dalam jangka waktu pendek. Kandungan alkohol yang tinggi dapat membuat masalah baru. Kulit malah bisa berjerewat karena toner.

4. Jangan Terlalu Sering Mencuci Muka
Kebanyakan orang cenderung sering mencuci muka untuk mengurangi minyak pada wajah. Padahal terlalu banyak mencuci muka justru akan membuat kulit kering dan memproduksi minyak semakin banyak lagi. Lebih baik gunakan produk pembersih yang bebas bahan kimia untuk mengurangi iritasi pada wajah dan tidak membuat kulit kering, dan oleskan pelembab setelah mencuci muka.

5. Mineral Make-up
Untuk menghindari penampilan wajah yang mengkilap, Anda bisa menggunakan make-up yang tepat. Menggunakan produk-produk riasan berlabel mineral dapat mencegah kulit dari jerawat ketika menggunakan make-up.

Pertama-tama adalah menggunakan primer. Primer membuat foundation bisa menempel sempurna pada wajah, sehingga make-up akan awet seharian. Dasar make-up tersebut juga dapat menyerap minyak berlebih di wajah.

Lalu pulaskan foundation terbaik Anda, untuk meratakan warna wajah. Terakhir, taburkan bedak bubuk yang berfungsi untuk menyerap minyak dan membuat bedak tahan lama. Hindari produk make-up yang bertekstur creamy, seperti blush on dan eye shadow cream. Produk-produk tersebut dapat membuat kulit semakin terlihat mengkilap.

0 Response to "Cara Agar Kulit Wajah Tidak Berminyak"

Powered by Blogger.