Cara Agar Bisa Lupakan Stres dan Nikmati Seks Bersama Pasangan

Cara Agar Bisa Lupakan Stres dan Nikmati Seks Bersama Pasangan - Stres dan lelah, dua hal itu seringkali jadi penyebab pasangan menolak bercinta. Saat stres, orang-orang jadi cenderung malas melakukan segala sesuatu dan memilih tidur.

"Stres membuat Anda lelah, terganggu dan tidak termotivasi untuk melakukan apapun, termasuk seks," ujar Direktur Pusat Kesehatan Seksual untuk Wanita, Berman Center di Chicago, Laura Berman, Ph.D, seperti dikutip MSNBC.

Laura menjelaskan saat wanita stres, terjadi perubahan hormon dalam tubuhnya. Perubahan itu memicu reaksi kimia yang menyebabkan hormon seks-mengikat globulin dengan hormon testosterone, sehingga tubuh tidak akan merasakan gairah dan respon seksual.

Ketika pasangan stres dan jadi jarang bercinta, tingkat stresnya itu bisa meningkat. Jadi agar hal tersebut tidak terjadi dan stres pun hilang, sebenarnya obat paling ampuh adalah seks.

"Keintiman merupakan obat paling cepat untuk stres, tidak mudah sakit dan umur lebih panjang," jelas James Coan, Ph.D, profesor psikologi di University of Virginia, Charlottesville. "Saat bercinta, tubuh akan melepaskan hormon yang sehat yaitu oksitosin dan endorphin," tambahnya.

Bagaimana agar bisa merasa nyaman untuk bercinta saat sedang stres, berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan seperti dikutip dari She Knows:

1. Mengobrol
Orang paling tepat untuk diajak mengobrol tentu saja adalah pasangan. Tapi jika Anda belum merasa siap untuk berbagi cerita dengan suami, Anda bisa memilih orang lain yang memang membuat nyaman. Misalnya saja bicara dengan teman, kakak atau ibu. Dengan berbagi apapun itu yang membuat Anda stres, biasanya masalah akan terasa lebih ringan. Ketika rasa stres berkurang, keinginan bercinta pun bisa datang.

2. Rileks
Memang sangat sulit untuk menikmati seks ketika Anda sedang stres atau memikirkan hal lain. Tapi cobalah untuk mengurangi apapun itu yang tengah berkecamuk di pikiran. Usahakan singkirkan segala hal yang ada di pikiran yang membuat stres dan fokuslah lebih dulu pada aktivitas bercinta Anda bersama pasangan. Setiap pikiran itu datang, coba tarik napas dalam-dalam dan fokus pada kebersamaan dengan suami.

3. Bersenang-senang
Seks seharusnya jadi hal yang bisa membuat Anda senang. Jadi cobalah untuk lebih rileks dan ekspresikan keinginan Anda. Bersenang-senanglah bersama pasangan untuk menikmati hubungan intim tersebut. Kalaupun ada kesalahan yang dilakukan saat melakukan foreplay, tertawalah bersama. Seks memang bisa jadi canggung, tapi itu wajar. Jangan terlalu serius agar Anda dapat menikmatinya.

0 Response to "Cara Agar Bisa Lupakan Stres dan Nikmati Seks Bersama Pasangan"

Powered by Blogger.