Cara Menghilangkan Kantuk Tanpa Kopi

Cara Menghilangkan Kantuk Tanpa KopiCara Menghilangkan Kantuk Tanpa Kopi - Kopi sering menjadi “senjata” bagi setiap orang yang ingin tampil segar, baik siang maupun malam. Itu karena, kandungan kafeinnya menjadi obat perangsang sistem pusat syaraf pada manusia dan dapat mengusir kantuk secara sementara.

Sebenarnya, ada cara sederhana yang bisa membuat Anda melek saat pagi hari tanpa harus minum kopi sewaktu bangun tidur, seperti dilansir All Women Stalk:

Sinar matahari

Salah satu cara terbaik bangun tidur tanpa kafein adalah dengan sorot sinar matahari pagi. Ini akan membantu tubuh bangun lebih cepat. Buka tirai kamar, agar saat pagi hari Anda dibangunkan oleh hangatnya sinar matahari. Selain itu, bila Anda masih merasa kantuk di tempat kerja, keluar dan mencari matahari pagi sangat baik untuk kesehatan tulang.

Naikkan temperatur udara

Hawa dingin membuat tidur lebih nyenyak dan menjadikannya kondisi sempurna untuk tidur siang. Naikkan suhu udara, agar Anda tidak mengantuk.

Hindari karbohidrat

Makanan tinggi karbohidrat seperti gula dan nasi, akan menyebabkan kerugian di kemudian hari. Pilihlah menu makanan tinggi protein, seperti telur dan kacang untuk sarapan.

Istirahatkan mata

Aktivitas sehari-hari mengharuskan Anda menatap layar terus menerus, baik komputer, atau gadget. Ini menyebabkan, mata mengantuk. Biarkan mata beristirahat, lepaskan pandangan dari layar untuk sementara

Lakukan hal menyenangkan

Mengobrol dengan teman, atau mengingat hal menyenangkan bersama sahabat bisa membuat tubuh beranjak dari tidur. Endorfin akan membantu otak Anda untuk langsung bekerja dan mengusir kantuk. (vivanews)

0 Response to "Cara Menghilangkan Kantuk Tanpa Kopi"

Powered by Blogger.