Tips Memilih Sport Bra Yang Nyaman

AGAR tetap nyaman saat berolahraga, Anda perlu busana yang pas untuk menopang gerak tubuh dan menyerap keringat.

Tips Memilih Sport Bra Yang Nyaman

Begitu pula dengan pakaian dalam. Menggunakan sport bra saat berolahraga sangat dianjurkan untuk menyangga payudara saat tubuh Anda bergerak aktif.

Untuk memilih sport bra, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, berikut di antaranya.

1. Memilih jenis sport bra sesuai ukuran payudara

Sport bra diproduksi dengan beberapa jenis berdasarkan ukuran cup payudara. Cup A dan B, gunakan sport bra berjenis Compression yang dapat membuat kedua payudara “berkumpul” di tengah dan mengurangi efek goncangan. Payudara berukuran cup D atau lebih besar, gunakan Encapsulation Bra yang menampung masing-masing payudara dalam ruang terpisah untuk menghindari keringat yang terakumulasi di bagian belahan dada. Sedangkan untuk payudara dengan cup C dan D, gunakan Combination Bra, yaitu sport bra dengan kombinasi dari Compression dan Encapsulation, dengan segala kelebihan yang dimiliki kedua jenis bra ini.

2. Model sesuai olahraga

Pilih bra sesuai berat atau ringannya olahraga yang dilakukan. Jika Anda sedang berolahraga ringan, seperti jalan santai, bersepeda, atau yoga, pilih sport bra dengan bagian belakang model scoop back. Bra dengan model scoop back memiliki strap di bagian belakang yang terpisah, sehingga mengekspos bagian atas punggung. Jika Anda sedang aerobik, lari, atau bersepeda di area pegunungan, pilih bra racerback dengan bagian belakang membentuk huruf X. Model yang satu ini melindungi payudara Anda dengan lebih kuat.

3. Tidak ketat, tidak longgar

Pilih sport bra dengan ukuran yang nyaman. Hindari bra yang ketat hingga meninggalkan jejak di tubuh, juga hindari bra yang longgar dan membuat payudara berguncang hebat saat Anda melakukan gerakan olahraga yang cukup keras, seperti melompat.

4. Menyerap keringat

Berolahraga menghasilkan keringat berlebih. Untuk itu, Anda perlu sport bra yang dapat menyerap keringat agar tetap nyaman digunakan berlama-lama dan tidak menimbulkan aroma tidak sedap. Semakin tebal dan semakin keras bahannya, akan semakin sulit menyerap keringat dan tubuh Anda akan semakin basah oleh peluh.

5. Perhatikan cara mencuci

Sport bra dengan kualitas baik dapat bertahan hingga satu tahun. Agar sport bra tahan lama, cuci dengan tangan dan jemur di bawah matahari. Jika bahannya mulai kendur, sisihkan.

dari Berbagai Sumber tabloidbintang.co.id

0 Response to "Tips Memilih Sport Bra Yang Nyaman"

Powered by Blogger.